Diguyur Hujan 30 Menit, Kabut Asap di Kota Siak Menipis

Diguyur Hujan 30 Menit, Kabut Asap di Kota Siak Menipis

Diguyur Hujan 30 Menit, Kabut Asap di Kota Siak Menipis

No Comments on Diguyur Hujan 30 Menit, Kabut Asap di Kota Siak Menipis

Sekitar 30 menit dari pukul 13.00-13.30 WIB, Senin (28/92015), Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, diguyur hujan. Fenomena alam ini disambut suka cita oleh masyarakat, sebab kabut asap pekat yang menghiasi langit Siak sejak 3 hari terakhir berangsur menipis.
“Saya tadi dari Pekanbaru ke Siak naik sepeda motor, ketika sampai di Simpang Buatan hujan cukup lebat sekitar 30 menit. Sepertinya di Kota Siak, Koto Gasib dan Dayun juga sama, sehingga kabut agak menipis,” kata Yonal, warga Pekanbaru yang bekerja di Siak kepada GoRiau.com, Senin (28/9/2015).
Namun, saat dirinya meneruskan perjalanan menuju Kota Siak, ternyata di ibukota Kabupaten Siak itu hanya gerimis. “Sampai di Siak ternyata hujan gerimis saja, tapi kabut sudah menipis, tak separah kemaren,” jelasnya.
Uni, salah seorang pengusaha rumah makan di Siak mengeluh akibat dampak dari kabut asap ini. “Biasanya, ada catering di sekolah-sekolah dan kantor, tapi akibat kabut asap tak ada lagi permintaan nasi bungkus dari pelanggan,” ujarnya.
“Sejak kabut asap, usaha nasi goreng saya terpaksa ditutup. Sudah coba buka, tapi jarang orang yang beli. Mungkin karena kabut, jadi warga malas keluar rumah,” keluh Ajo, salah seorang penjual nasi goreng di Jalan Raja Kecik, Siak, yang biasanya buka pada malam hari

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top