Diguyur Hujan Deras, Wabup Siak Tetap Semangat Buka MTQ Kecamatan Bungaraya

Diguyur Hujan Deras, Wabup Siak Tetap Semangat Buka MTQ Kecamatan Bungaraya

Diguyur Hujan Deras, Wabup Siak Tetap Semangat Buka MTQ Kecamatan Bungaraya

No Comments on Diguyur Hujan Deras, Wabup Siak Tetap Semangat Buka MTQ Kecamatan Bungaraya

Walau diguyur hujan lebat, tidak menghentikan niat Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kecamatan Bungaraya yang dipusatkan di Kampung Bungaraya, Senin malam (8/5).

Camat Bungaraya Hendry Derhavin, SE., MM mengatakan, walaupun dalam kondisi hujan deras, pembukaan MTQ ini tetap bisa dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak. Ia menghimbau kepada masyarakat bahwa dengan terselenggaranya perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Bungaraya ini bisa menjadikan masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia juga menambahkan bahwa MTQ yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar perlombaan, namun juga bertujuan untuk memberikan semangat motifasi kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta menjadi filter dan benteng dari hal-hal yang tidak kita harapkan, terutama untuk generasi muda.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Siak, walaupun hujan deras pada malam pembukaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan Bungaraya ini, tidak menyurutkan niat kita untuk selalu berdakwah serta bersama-sama mensyiarkan Agama Islam ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut berkaitan dengan pembinaan terhadap masyarakat serta generasi muda untuk mencintai Al Qur’an dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup Siak juga menyampaikan harapan agar anak-anak nantinya bisa di didik dengan cara memberikan pembekalan ilmu agama dan diharapkan agar anak-anak mau masuk ke pesantren, sehingga nantinya mereka bisa menjadi anak yang soleh dan soleha. Melalui upaya tersebutlah yang bisa menyelamatkan mereka dari hal-hal yang tidak kita harapkan, seperti penyalah gunaan obat terlarang (narkoba) serta pergaulan bebas.

Disela sela sambutan, beliau juga menghimbau kepada masyarakat bahwa telah dilakukan penjajakan pengiriman anak-anak Siak untuk bisa belajar di Universitas King Abdul Azis dan permohonan bantuan pendidikan Tahfiz Al Quran di Riau.

Kedua tokoh yang telah ditemui oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si memberikan tanggapan terkait usulan positif tersebut. Untuk pendidikan ke Universitas King Abdul Azis, telah diminta segera mengirimkan nama-nama para Hafiz Qur’an 30 juz dan pendidikan terakhirnya untuk diajukan menerima beasiswa.

Untuk pendidikan Tahfiz Al Qur’an, akan dibuatkan laporan program pendidikan dan permohonan dari Yayasan Pondok Pesantren di Kabupaten Siak. Nantinya akan difasilitasi dengan cabang pendidikan Ilmu Al Qur’an di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta.

Sumber : MC Kab. Siak, 9 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top