Dihadiri Jokowi, Siak Gesa Persiapan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional

Dihadiri Jokowi, Siak Gesa Persiapan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional

Dihadiri Jokowi, Siak Gesa Persiapan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional

No Comments on Dihadiri Jokowi, Siak Gesa Persiapan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional

Kabupaten Siak, Provinsi Riau, terus menggesa persiapan pelaksanaan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 23 Juli 2016 nanti di Siak Sri Indrapura.

Sesuai jadwal, kegiatan itu akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang sekaligus melakukan kunjungan kerja kesejumlah daerah di Provinsi Riau.

Selain gencar mengkampanyekan persoalan lingkungan hidup, Pemkab Siak terus berkoordinasi dengan kementerian terkait agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

“Baru saja kita menggelar rapat persiapan bersama jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) tadi siang di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta. Rapat ini dipimpin langsung Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar,” kata Wakil Bupati Siak H Alfedri, Kamis (23/6/2016).

Pada kesempatan itu, Wabup Alfedri didampingi Sekretaris Daerah HTS Hamzah, Asisten I Setdakab Fauzi Asni, Kepala Distamben Amin Budiyadi, Kepala Dinas Kehutanan Teten Efendi, Plt Kepala BLH Wan Fajri, Kabag Administrasi Pemerintahan L Budi Yuwono dan Kabag Umum Roni Rakhmat.Â

Siti Nurbaya mendukung Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional Tahun 2016 ini.

“Direncanakan, Pak Presiden Joko Widodo turut menghadiri kegiatan nasional yang dalam sejarahnya baru pertama kali dilaksanakan di luar istana kepresidenan ini. Selamat buat Kabupaten Siak, semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita semua,” ujar Siti.

Sekjen Kementerian LKH Bambang Hendroyono menambahkan, pihaknya dalam beberapa kesempatan juga telah mempromosikan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan nasional bidang lingkungan itu.

“Untuk persiapan daerah kami lihat dari A sampai Z sudah cukup baik, tinggal bagaimana merealisasikannya saja. Karena rencananya Bapak Presiden juga hadir, rapat ini kita laksanakan untuk membahas langkah-langkah persiapan sedetil mungkin karena waktunya tinggal sekitar 1 bulan lagi, kegiatan ini juga sudah mulai kita informasikan ditingkat pusat,” jelasnya.

Wabup Alfedri menyambut gembira persetujuan Presiden Joko Widodo untuk hadir. Untuk itu dalam rapat persiapan, ia melaporkan sederet persiapan yang sudah dilaksanakan  di daerah.

“Sempena Hari Lingkungan Hidup ini, di daerah kita juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Nasional yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 23 Juli mendatang,” terang Alfedri.

Kegiatan yang telah terlaksana itu diantaranya Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten, gotong royong massal masyarakat serentak diseluruh kecamatan dan desa, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak, dan lomba fotografi bagi awak jurnalis dan fotografer profesional dengan tema “Jelajah Pesona Taman Nasional Zamrud”.

“InsyaAllah nanti juga akan ada lomba karya tulis ilmiah, lomba insinyur cilik, seminar tentang lingkungan hidup, pameran lingkungan hidup dengan melibatkan kabupaten dan kota se-Provinsi Riau, sepeda santai, hingga puncaknya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Nasional 2016 bersama Bapak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Sumber, GoRiau.com Jumat, 24 Juni 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top