Diingatkan Pegawai Tak Bolos

Diingatkan Pegawai Tak Bolos

No Comments on Diingatkan Pegawai Tak Bolos

Waktu cuti bersama hari raya Idul  fitri bagi pegawai    agar dapat dipatuhi. Jangan sampai waktu yang diberikan itu dilanggar dengan alasan beragam.

“Kami sudah ingatkan dari jauh-jauh hari agar dapat dipatuhi,” ujar Sekda Drs H Tengku Said Hamzah, Selasa (21/7) di Siak. Menurut dia, tak ada alasan bagi pegawai menambah cuti Idul Fitri. Terkecuali ada hal-hal mustahak yang telah mendapatkan persetujuan pimpinannya.

Saat masuk pertama setelah cuti nanti, digelar apel dan langsung dilaksanakan absen. Di sana nantinya akan terlihat dan diketahui siapa-siapa yang absen. Pegawai dan juga honorer telah diingatkan agar manfaatkan cuti liburan ini sebaik-baiknya untuk berbagai aktivitas di luar kerja. Sebab, semakin lama meliburkan diri tentunya akan mengurangi produktivitas kinerja dan pelayanan pada masyarakat akan terganggu.

“Itu yang tidak kami inginkan,” tegas dia.  Selain itu tugas-tugas masih banyak yang harus diselesaikan dan dikerjakan. Karena itu agar hal ini dapat dicermati dengan bijak.

Camat Kandis Indra Atmaja MSi menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi PNS/honorer di lingkungan Kecamatan Kandis yang mangkir atau tidak masuk kerja usai liburan Idul Fitri.

Penegasan ini sesuai instruksi Bupati Siak dalam penanganan PNS/honorer yang mangkir di hari pertama kerja dinas. Dia mengatakan akan menerapkan sanksi tegas kepada PNS/honorer yang tam masuk kerja alias mangkir. “Kami hanya menerapkan aturan dari bupati dan akan kami ambil tindakan tegas kepada seluruh PNS/honorer lingkungan Kecamatan Kandis,” tegasnya.

Ia tidak main-main dengan hal ini. ‘’Yang penting kita lihat sajalah,” katanya. Camat juga menyebutkan akan melakukan pengecekan terhadap semua PNS/honorer di kantornya itu, apakah mereka sudah bekerja atau tidak. Dirinya  tidak ada keraguan dalam hal penerapan aturan itu, dan jakan ambil tindakan tegas. ”Saya akan mengambil tindakkan tegas,” ungkapnya.

Sumber riaupos.co, Rabu 22 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top