Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Jual Beras Siak Kota Istana Usai Apel Senin Pagi

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Jual Beras Siak Kota Istana Usai Apel Senin Pagi

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Jual Beras Siak Kota Istana Usai Apel Senin Pagi

No Comments on Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Jual Beras Siak Kota Istana Usai Apel Senin Pagi

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Siak menjual Beras Siak Kota Istana usai apel bersama, Senin (24/7/17) pagi, di halaman Kantor Bupati Siak.  Tampak ramai Aparatur Sipil Negara dan honorer di lingkungan Pemkab Siak mengerumuni tempat penjualan beras tersebut.

Kepala DKP Kabupaten Siak H. Syahrial, SE., M.Si mengaku senang karena antusias pegawai dan honorer ikut antrian membeli beras lokal tersebut. Dalam hal ini, pihak DKP tidak memaksa atau mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli beras tersebut. Produk beras yang dijual dalam kemasan 2 kg dan 5 kg, dengan harga Rp. 9000 per Kg.

“Penjualan ini kita tidak ada paksaan, karena itu selera konsumen, tetapi kita akan lihat situasi kedepannya. Kalau melihat kondisi saat ini, kelihatannya pegawai berminat dengan beras Siak,” ujar Kepala DKP Kabupaten Siak.

Kepala DKP Kabupaten Siak menuturkan, saat ini produksi beras petani Siak cukup melimpah, namun tidak berdampak pada harga beras tersebut. Hingga akhir tahun nanti pihaknya telah menyiapkan hingga 10 ton untuk kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut mantan Kadis Koperasi itu mengatakan, hingga kini produksi beras petani Siak telah mencapai 38,08 ribu ton dari tanaman padi seluas 7,6 ribu hektar di tahun 2016 yang lalu. Jumlah tersebut akan terus  bertambah dan meningkat hingga akhir tahun 2017 ini.

Sumber : Humas Kab. Siak, 24 Juli 2017

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top