Disdikbud Siak Berencana Bangun RKB untuk SMPN 5 Dayun Tahun 2017

Disdikbud Siak Berencana Bangun RKB untuk SMPN 5 Dayun Tahun 2017

Disdikbud Siak Berencana Bangun RKB untuk SMPN 5 Dayun Tahun 2017

No Comments on Disdikbud Siak Berencana Bangun RKB untuk SMPN 5 Dayun Tahun 2017

Menyikapi usulan yang pernah disampaikan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Dayun ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak pada beberapa waktu lalu. Pihak dinas berjanji akan merealisasikan usulan tersebut pada tahun 2017 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafis, melalui Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana SMP Disdikbud Siak Tarmizi, ia menyebutkan bahwasanya pada tahun ini (2016, red), pihak dinas berkemungkinan besar belum bisa merealisasikan apa yang pernah diusulkan oleh pihak SMPN 5 itu, mengingat kondisi keuangan Pemda Siak saat ini sedang mengalami rasionalisasi.

“Terkait kondisi SMPN 5 Dayun itu, pihak sekolah memang sudah mengusulkan ke dinas, agar dibangun Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah itu, namun untuk tahun ini kemungkinan besar belum bisa terealisasi,” terang Tarmizi, Sabtu (16/7/2017 ).

Dikatakannya juga, usulan yang pernah disampaikan oleh pihak SMPN 5 Dayun itu, saat ini telah dimasukkan untuk rencana kegiatan Disdikbud Siak tahun 2017, yang sesuai rencana realisasinya nanti melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun 2017.

“Usulan yang disampaikan oleh pihak SMPN 5 Dayun itu sudah kita masukkan. Agar nantinya masuk dalam kegiatan tahun 2017, yakni pembangunan 1 unit lokal untuk 3 ruang kelas yang dananya melalui APBD,” lanjutnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala SMPN 5 Dayun Drs Zainuddin menyebutkan, pihaknya sangat berharap ada perhatian serius dari Disdikbud Siak terhadap kondisi sekolahnya itu. Karena sejak berdiri pada sekitar 7 tahun yang lalu. Hingga saat ini belum ada penambahan ruang kelas untuk SMPN 5 Dayun itu.

“Ruang kelas yang ada di SMPN 5 Dayun ini dibangun pada tahun 2009 lalu, dan hingga saat ini belum ada penambahan, oleh sebab itu kami (pihak sekolah, red) sangat berharap, kiranya pihak dinas bisa sesegera mungkin merealisasikan apa yang pernah kami usulkan yakni untuk pembangunan RKB, dan luas lahan yang tersedia di sekolah kami ini sekitar 20.150 Meter (2 Hektare lebih, red),” jelas Zainuddin.

Sumber infosiak.com, Sabtu 16 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top