Dishubinfokom Siak Alokasikan Anggaran Rp980 Juta untuk Sewa Kapal Perintis

Dishubinfokom Siak Alokasikan Anggaran Rp980 Juta untuk Sewa Kapal Perintis

Dishubinfokom Siak Alokasikan Anggaran Rp980 Juta untuk Sewa Kapal Perintis

No Comments on Dishubinfokom Siak Alokasikan Anggaran Rp980 Juta untuk Sewa Kapal Perintis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom), telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp980 juta untuk biaya penyewaan kapal perintis penyeberangan Sungai Apit – Teluk Lanus, yang mana saat ini kegiatan tersebut telah memasuki tahap lelang di Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak.

Demikian dijelaskan Kepala Dishubinfokom Siak Kaharuddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Laut Dishubinfokom Siak Jhon Hendri, yang menyebutkan bahwasanya untuk masalah keperluan transportasi laut Sei Apit – Teluk Lanus, pihak Dishubinfokom Siak sudah menyampaikan ke ULP terkait kegiatan penyewaan kapal perintis yang harus segera dilelangkan.

“Kita sudah menyampaikan ke ULP terkait kegiatan penyewaan kapal angkutan perintis Sungai Apit – Teluk Lanus itu, dan saat ini sedang memasuki tahap lelang,” terang Jhon Hendri, Kamis (7/4/2016).

Adapun penyewaan kapal angkutan perintis tersebut, nantinya akan digunakan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat yang hendak hilir mudik dari Sungai Apit ke Teluk Lanus dan sebaliknya, yang mana penyewaan kapal perintis itu, sesuai perjanjian kontrak antara Pemkab dengan rekanan, akan berakhir hingga Desember 2016 mendatang.

“Penyewaan kapal angkutan perintis itu sebanyak 1 unit, yang mana kontraknya akan berakhir hingga Desember 2016 mendatang dengan pagu dana sekitar Rp980 juta,” lanjutnya.

Beberapa bulan terakhir ini, masyarakat Sungai Apit yang hendak berkunjung ke Teluk Lanus harus mengeluarkan ongkos penyeberangan hingga mencapai sekitar Rp100.000, karena kapal perintis yang disediakan Pemkab Siak belum ada.

“Beberapa bulan terakhir ini, kami harus mengeluarkan ongkos sekitar Rp100.000 tiap kali menyeberang ke Teluk Lanus, karena kapal yang kami tumpangi merupakan milik pribadi, oleh sebab itu kami sangat berharap agar Pemkab Siak segera melelang sewa kapal perintis Sei Apit – Teluk Lanus ini, sehingga nantinya masyarakat bisa gratis saat hendak menyeberang,” ujar salah seorang warga Sei Apit.

Sumber infosiak.com, Kamis 07 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top