Diskominfo Siak Mengikuti Bimtek Aplikasi e-Office di National IT Center

Diskominfo Siak Mengikuti Bimtek Aplikasi e-Office di National IT Center

Diskominfo Siak Mengikuti Bimtek Aplikasi e-Office di National IT Center

No Comments on Diskominfo Siak Mengikuti Bimtek Aplikasi e-Office di National IT Center

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat e-Government menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi e-Office Nasional SiMAYA Gelombang ke 2 di National IT Center, Tangerang Selatan, Banten, Senin (17/4).  Bimtek tersebut digelar dari tanggal 17 hingga 18 April 2017 dan dibuka oleh Direktur e-Government Ir. Firmansyah Lubis, MIT.

Hadir dalam acara, Kasubdit Aplikasi Layanan Kepemerintahan Dr. Hasyim Gautama, CISM, ISMS-LA sebagai narasumber dan 22 peserta dari 20 kabupaten/kota se Indonesia, dimana untuk Kabupaten Siak diwakili oleh Kasi Pengembangan Aplikasi, Infrastruktur dan Teknologi Informasi Diskominfo Doni Aprison, ST, MT. Bimtek yang diadakan tersebut terdiri dari 2 kelas karena pada pelaksanaan Bimtek ini para peserta langsung mempraktekkan penggunaan aplikasi secara hands-on.

Adapun tujuan diadakannya Bimtek adalah untuk menyiapkan SDM Kominfo sebagai enabler menuju pemerintahan berbasis elektronik dengan aplikasi dan infrastruktur berbagi pakai.

“Untuk tahun ini Insha Allah Diskominfo Kabupaten Siak akan mengadakan sosialisasi ke OPD di lingkungan Pemkab Siak mengenai penggunaan aplikasi ini, untuk selanjutnya akan diimplementasikan secara bertahap di setiap OPD,” ujar Doni.

Aplikasi SiMaya dirilis sejak 2013, merupakan digitalisasi dari Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di lingkungan instansi pemerintahan. Dalam penggunaannya, siMAYA dapat memberikan efisiensi terkait surat dan disposisi antar pimpinan dengan stafnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 17 April 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top