Disperindag Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Disperindag Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Disperindag Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

No Comments on Disperindag Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Ratusan warga di Kecamatan Bungaraya berbondong-bondong mendatangi pangkalan untuk membeli gas elpiji 3 Kg dengan harga murah, Selasa (30/6)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak melakukan operasi pasar tabung gas elpiji 3 Kg di Kecamatan Bungaraya, dengan menjual elpiji seharga Rp. 16.000 per tabung.

Operasi pasar ini guna mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 Kg. Masyarakat berharap agar Pemerintah terus melakukan operasi pasar elpiji 3 Kg karena sangat membantu. Di mana masyarakat mengeluhkan kelangkaan elpiji yang bisa mencapai harga 30 ribu per tabung.

Distribusi operasi pasar tabung gas elpiji 3 Kg Kecamatan Bungaraya dipantau Kepala Dispenrindag Siak Wan Bukhori. Operasi pasar ini dilakukan ditiga lokasi yakni di Kampung Bungaraya, Tambusai dan Jayapura.

Wan Bukhori disela-sela pemantauan mengatakan, mengaku senang dengan digelarnya operasi pasar tabung gas elpiji 3 Kg tersebut. “Kami berharap agar operasi pasar ini dapat berlangsung. Kita membelinya seharga Rp. 16.000,” jelasnya, operasi pasar ini guna mengatasi kelangkaan gas elpiji dengan harga Rp. 16.000 per tabung dengan satu kepala keluarga maksimal 2 tabung. Dia menghimbau kepada agen dan pangkalan, jika ada yang mau membuat sub pangkalan, agar tidak menjual ke warga dengan harga tinggi, juallah sesuai dengan harga HET.

“Paling tinggi ambillah untung Rp. 2.000 atau Rp. 3.000 saja. Jangan mengambil keuntungan terlalu besar sampai menjual Rp. 28 ribu- Rp. 30 ribu,” ungkapnya.

Sumber, Riau Pos, Rabu, 1 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top