Disperindag Siak & BPOM Inspeksi Mendadak di Pasar Kecamatan Sungai Apit

Disperindag Siak & BPOM Inspeksi Mendadak di Pasar Kecamatan Sungai Apit

Disperindag Siak & BPOM Inspeksi Mendadak di Pasar Kecamatan Sungai Apit

No Comments on Disperindag Siak & BPOM Inspeksi Mendadak di Pasar Kecamatan Sungai Apit

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Siak, BPOM dan Diskes melakukan inspeksi mendadak di sejumlah toko di Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (4/7/2015).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siak Wan Bukhori kepada wartawan mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen atau masyarakat.

Sidak ini menanggapi sinyalemen bahawa menjelang Lebaran Idul fitri beredarnya barang ilegal dan kadarluarsa. “Tim ini tugasnya akan memeriksa dan mengambil sampel barang. Selain itu kalau kedapatan toko tersebut menjual produk makanan tidak jelas tanggal kadaluwarsanya dan menggunakan lebel palsu,” ujar dia.

Dikatakannya, petugas mendata dan membawa beberapa sampel barang yang dicurigai. Barang akan diperiksa ke laboratorium Badan POM Provinsi guna memastikan kandungannya.

“Namun selama sidak di sejumlah toko yang berada di Kelurahan Sungai Apit, belum ditemukan barang kadaluwarsa dan bahan berbahaya,” jelasnya.

Ia berharap, pemilik toko jujur kepada konsumen dan masyarakat terhadap barang-barang yang dijual. Jangan sampai terjadi keracunan makanan di tengah masyarakat.

Sumber kapurnews.com Sabtu 04 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top