Ditutup Bupati, Vietnam National Team Dinobatkan Sebagai Tim Terbaik di Tour de Siak 2016

Ditutup Bupati, Vietnam National Team Dinobatkan Sebagai Tim Terbaik di Tour de Siak 2016

Ditutup Bupati, Vietnam National Team Dinobatkan Sebagai Tim Terbaik di Tour de Siak 2016

No Comments on Ditutup Bupati, Vietnam National Team Dinobatkan Sebagai Tim Terbaik di Tour de Siak 2016

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi secara resmi menutup rangkaian kegiatan balap sepeda Tour de Siak 2016 yang berlangsung sejak 18 Oktober lalu di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Sabtu (22/10/2016) malam.

Syamsuar mengatakan, dengan dilaksanakannya iven Tour de Siak ini setiap tahun, tentunya berdampak positif terhadap promosi pariwisata daerah dan juga mendongkrak ekonomi kreatif masyarakat. Karena, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak selalu menyediakan arena bazar untuk masyarakat selama Tour de Siak berlangsung.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Siak yang sudah ikut serta mensukseskan acara ini. Tak lupa juga saya ucapkan selamat ke pada pemenang di Tour de Siak tahun 2016 ini. Bagi pebalap yang belum memenangkan ajang ini, jangan berkecil hati, semoga di masa-masa mendatang dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” kata Bupati.

Direktur Race Tour de Siak Erwin Anwar mengatakan, balap sepeda yang dikemas Pemkab Siak ini tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Siak, tapi juga menjadi ikon bagi Provinsi Riau. Karena iven Tour de Siak bukan hanya ajang balap sepeda, tetapi juga sebagai salah satu ajang mempromosikan daerah wisata di Siak dan tentunya Provinsi Riau.

“Saya berharap, Tour de Siak ini nantinya menjadi salah satu ajang terbaik di Indonesia. Ini juga sangat berdampak pada kemajuan wisata Kabupaten Siak dimasa mendatang,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada tim dan pebalap yang meriah prestasi selama berlangsungnya Tour de Siak empat etape tersebut.

Untuk tim terbaik pertama diraih Vietnam National Team, dimana pebalap mereka berhasil juara pertama di etape satu, dua dan tiga. Kemudian disusul tim Black Ink CCN Singapura dan KFC Bike Team Jakarta, Indonesia.

Sedangkan untuk pebalap terbaik juga diraih Vietnam National Team, atas nama Duc Tam Trinh, disusul Lewis Fellas dati tim Black Ink CCN Singapura dan Selamat Juangga dari KFC Jakarta.

Khusus untuk pebalap terbaik Indonesia, diraih Selamat Juangga dari tim KFC Jakatra, disusul Ryan Ariehan dari tim Customs Cyvling Club dan posisi tiga Hari Fitrianto  dari Black Ink CCN.

Green Jersey diraih Aiman Cahyadi dari PGN, disusul Erik Andrianto dari PRB Pessel Bank Nagari dan Muhammad Nur Fathoni dari tim Lombok Bike Club.

Puncak acara yang dihadiri ribuan masyarakat Siak ini, juga dimeriahkan penyanyi Danang DAcademy 2. Bahkan, masyarakat terlihat semakin antusias saat ratusan kembang api menghiasi langit Siak tanpa ditutupnya iven tahunan Tour de Siak 2016.

Sumber goriau.com, Minggu 23 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top