DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

No Comments on DKPP Siak Terus Tingkatkan Kebersihan Kota

Mengawal keberadaan sampah di Kota Siak sudah menjadi tugas petugas kebersihan yang bernaung di bawah Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan. Namun, kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih juga sangat diharapkan.

“Memang menjaga kota Siak agar tetap bersih menjadi tugas kita, dan itu terus kita tingkatkan. Hal semacam ini tidak hanya dilakukan menjelang peringatan hari lingkungan hidup saja, akan tetapi telah berlansung sejak lama,” terang Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Kabupaten Siak, Ir H Wan Ibrahim , Senin (18/7).

Wan Ibrahim mengatakan, dalam menjaga kebersihan di negeri eks kerajaan ini supaya terbebas dari sampah, pihaknya terus mengerahkan petugas kebersihan untuk terus meningkatkan dan memperhatikan setiap sudut kota. Tujuannya agar tidak ditemui sampah sesuai dengan wilayah masing-masing yang telah diamanatkan kepada petugas kebersihan yang ada.

Dalam menjaga Kota Siak agar tetap asri dan bersih, setiap petugas sudah punya zonanya masing-masing. “Jadi, kalau seandainya masih ada terdapat sampah di sudut titik kota, maka yang bertangung jawab gampang dicari siapa petugasnya,” ujar Wan.

Wan juga menyebutkan, setiap zona wilayah sudah diatur dan juga sudah didampingi oleh pengawas di lapangan. Pun begitu, pihaknya juga melalui Kabid Kebersihan terus melakukan patroli di lapangan secara berkala setiap jam kerja.

“Ini semua kita lakukan bertujuan untuk memastikan apakah para petugas kebersihan di lapangan betul-betul menjalankan tangungjawabnya dalam mengawal sampah-sampah yang ada, atau tidak. Alhamdulillah, hingga saat ini semua terlaksanakan dengan baik di lapangan. Ini harus dipertahankan,” pungkasnya.

Sumber riauaktual.com, Senin 18 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top