Doakan Keutuhan NKRI, Polres Siak Gelar Istighosah

Doakan Keutuhan NKRI, Polres Siak Gelar Istighosah

Doakan Keutuhan NKRI, Polres Siak Gelar Istighosah

No Comments on Doakan Keutuhan NKRI, Polres Siak Gelar Istighosah

Polres Siak menggelar istighosah dan doa bersama di Masjid Nurul Yakin, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Kamis (24/11/2016). Kegiatan itu bertujuan untuk mendoakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan NKRI tetap utuh, aman, tenteram sekaligus mendoakan rakyat Indonesia agar aman dan tenang dalam menjaga Kebhinekaan,” kata Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan.

Ikut hadir Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, jajaran Polres Siak, anggota Koramil, para tokoh agama, tokoh masyarakat di Kabupaten Siak.

Kegiatan doa dan istighosah diisi dengan melantunkan Asma’ul Husna dan Zikir dipimpin Ustad Yusuf Supardi.

Bupati Siak mengatakan, adanya isu-isu yang dapat meruntuhkan sendi-sendi kesatuan dan persatuan bangsa harus sedini mungkin dicegah agar masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Menjaga keamanan dan ketenteraman di masyarakat bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri saja melainkan menjadi tugas pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat yang memiliki peranan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah masyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat memiliki peran yang sama dalam menjaga persatuan dan deklarasi kebhinekaan dimulai dari pemimpin di tingkat atas namun juga harus dijaga oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

 

Sumber goriau.com, Jumat 25 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top