DPPKAD dan Satpol PP Gelar Sosialisasi Pajak Restoran di Siak

DPPKAD dan Satpol PP Gelar Sosialisasi Pajak Restoran di Siak

DPPKAD dan Satpol PP Gelar Sosialisasi Pajak Restoran di Siak

No Comments on DPPKAD dan Satpol PP Gelar Sosialisasi Pajak Restoran di Siak

Guna meningkatkan kesadaran membayar pajak bagi para pemilik warung dan restoran, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) bekerjasama dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menggelar sosialisasi taat pajak ke sejumlah warung dan restoran yang beroperasi di sekitar Kota Siak, Rabu (24/2/2016) Pagi.

Selain mendata sejumlah warung dan restoran, petugas juga memberikan pengarahan terkait kewajiban membayar pajak bagi para pemilik/pengusaha yang bergerak di bidang bisnis dan perbelanjaan, seperti swalayan, restoran, serta sejumlah usaha kecil dan menengah lainnya.

Demikian dijelaskan Kepala Satpol PP Kabupaten Siak Hadi Sanjoyo, yang menyebutkan digelarnya sosialisasi taat pajak tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bagi para pengusaha dalam membayar pajak.

“Sosialisasi ini kami gelar untuk memberikan pemahaman sekaligus kesadaran bagi para pengusaha di Siak, agar nantinya mereka patuh terhadap kewajibannya membayar pajak,” terang Hadi Sanjoyo.

Dijelaskannya juga, saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat dari pengelolaan pasar dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya masih belum maksimal. Sehingga perlu ditekankan lagi agar ke depan PAD yang dihasilkan dari tempat-tempat tersebut bisa lebih meningkat.

“Sosialisasi ini akan terus kami gelar ke sejumlah tempat-tempat perbelanjaan dan pertokoan lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Siak, yang intinya dengan sosialisasi taat pajak itu, nantinya para pemilik usaha akan patuh untuk membayar pajak, sehingga dari situ ke depannya PAD kita bisa meningkat,” tutupnya.

Sumber infosiak.com, Rabu 24 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top