DPRD Kabupaten Siak Gelar Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 18

DPRD Kabupaten Siak Gelar Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 18

DPRD Kabupaten Siak Gelar Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 18

No Comments on DPRD Kabupaten Siak Gelar Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 18

Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Siak yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2017, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Panglima Ghimbam DPRD Siak.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, SE dan secara resmi dibuka olehnya tepat pada pukul 11:14 WIB. Dalam rapat Ketua DPRD memaparkan bahwa pihaknya telah melaksanakan fungsinya dengan baik, terlihat dalam kurun waktu lebih kurang 3 tahun mereka telah mengesahkan puluhan perda.

“Tanpa terasa masa kepemimpinan dan keanggotaan kami dalam lembaga legislatif DPRD Kabupaten Siak periode 2014-2019 ini telah memasuki kurang lebih 3 tahun. Selama kurang waktu 3 tahun telah mengesahkan tidak kurang dari 49 Peraturan Daerah dimana diantaranya merupakan Perda inisiatif DPRD Kabupaten Siak. Selanjutnya di 2017 ini DPRD Siak telah pula mengesahkan 11 Perda dimana diantaranya satu merupakan perda inisiatif DPRD,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Siak.

Penetapan Siak sebagai kabupaten, sebut Indra, tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan hasil jerih payah para pejuang dan tokoh pendiri Siak yang tidak kenal lelah tanpa pamrih, baik yang sudah menjemput sahitnya maupun yang masih diberi nikmat hidup, telah bertungkus lumus tidak kenal waktu dan harta demi terwujudnya Kabupaten Siak yang kita cintai ini.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si juga mengimbau kepada semua, bersempenaan dengan hari jadi Kabupaten Siak yang ke 18 mari jadikan momentum ini untuk mengevaluasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sebagai acuan pembangunan kedepan, dengan karya dan prestasi serta produktivitas kerja yang tinggi demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Di tahun 1999, lanjut Bupati, jumlah penduduk Kabupaten Siak kurang lebih 200.000 jiwa sedangkan jumlah pendudukĀ  sampai semester pertama tahun 2017 ini mencapai 415.178 jiwa, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 214.708 jiwa dan perempuan 200.420 jiwa.

“Ada peningkatan lebih dari 2 x lipat jumlah penduduk selama 18 tahun ini, oleh karena itu perlu peningkatan pelayanan publik yang disertai dengan pelayanan inovasi,” sebut Bupati Siak.

Berkenaan dengan tema hari jadi Kabupaten Siak ke 18, “Bersempena Hari Jadi Kabupaten Siak yang ke 18 Tahun 2017, Kita Pertahanan Kreasi Inovasi Pelayanan Publik yang Unggul dalam Rangka Menuju Kabupaten Siak sebagai Destinasi Pertama Wisata Halal di Provinsi Riau,” Bupati Siak memiliki harapan kepada semua untuk bersama berikan yang terbaik kepada Siak tercinta dengan terus berinovasi dan beri pelayanan terbaik.

“Dengan tema tersebut, mari kita terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik serta bersama-sama mempromosikan pariwisata, mengembangkan destinasi wisata halal, menumbuhkan industri dan ekonomi kreatif, pendukung pariwisata, membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang ramah dan bersahabat, serta memberikan jaminan keselamatan, kebersihan keamanan bagi wisatawan, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Siak yang pada akhirnya mampu memberikan multi flayer effect bagi perekonomian masyarakat dan daerah,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini Bupati Siak periode 2001-2011 Arwin AS, unsur Forkopimda, unsur Muspida Pemerintah Kabupaten Siak, dan tokoh masyarakat.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Oktober 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top