Duet yang Lanjutkan Kepemimpinan Membangun Siak

Duet yang Lanjutkan Kepemimpinan Membangun Siak

Duet yang Lanjutkan Kepemimpinan Membangun Siak

No Comments on Duet yang Lanjutkan Kepemimpinan Membangun Siak

Pasangan Syamsuar dan Alfedri dilantik Senin (20/6/2016) di Gedung Daerah, Pekanbaru. Pasangan ini merupakan pasangan pada periode sebelumnya yang akan melanjutkan kepemimpinan membangun Kabuten Siak.

Strategi  pasangan ini dalam memajukan Siak tak diragukan lagi. Tak sedikit inovasi dan prestasi gemilang yang diukir oleh keduanya, melambungkan nama Siak dikancah nasional selama memimpin negeri istana ini.

Perubahan demi perubahan kemajuan disemua bidang telah terlihat disana-sana sini sesusai dengan visi-misinya. Bayangkan saja, Siak sebagai sebuah daerah otonomi baru yang usianya belasan tahun kini, mengalami kemajuan pesat mengejar ketertinggalan dengan mengusung semangat pembangunan berbasis bukti.

Di tengah hiruk-pikuknya perseteruan pasangan kepala daerah yang berujung pada “talak”,  justru jauh dirasakan oleh kedua pasangan ini; “bertalak tidak”. Mereka mampu merajut kekompakan, kebersamaan dan jalinan harmonis ditengah sikap pesimis akan perpecahan yang terjadi pada kepala daerah ditanah air.

Hal inilah kerap kali muncul pertanyaan dan rasa penasaran, apa rahasia di balik keharmonisan keduanya, dalam memimpin hingga berakhir masa jabatan, dan kembali bersama lagi untuk melanjutkan amanah rakyat kembali.

Keduanya memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan negri. Prisip bekerja keras penuh keihklasan, taat ibadah dan bersahaja, serta merakyat ini sudah tertanam dalam diri mereka. “Mereka berdua sudah teruji, dan bekerja keras,” kata tokoh masyarakat Riau Azaly Djohan, Ahad (19/6/2016).

Malang melintang didunia birokrasi pemerintahan membuat mereka mengerti dan paham akan dunia pemerintahan. Ditmbah lagi sikap kepemimpinan yang low profil bersahaja, mau mendengarkan masukan, nasehat dan memiliki visi ke depan.

Bayangkan saja, nomor telepon genggam bupati saja diketahui setiap lapisan masyarakat. Setiap keluhan dan aspirasi msyakat yang disampaikan lewat pesan pendek selalu dilayaninya. Apalagi kini, bupati membuat aku jejaring sosial sebagai wadah interaksi bersama masyarakat. “Saya berharap, sukses dan pegang teguh amanah masyarakat,” pesan Azaly.

 

Sumber riaupos.co, Senin 20 Juni 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top