Festival Layang-layang Tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018 Berlangsung Meriah

Festival Layang-layang Tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018 Berlangsung Meriah

Festival Layang-layang Tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018 Berlangsung Meriah

No Comments on Festival Layang-layang Tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018 Berlangsung Meriah

Bungaraya – “Festival Layang-layang Tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018” pada Sabtu, 25/8/2018.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Siak bersama Komunitas Layang-layang  Kabupaten Siak dan Tim Agrowisata Bungaraya sebagai panitia pelaksana (PANPEL) lokal telah sukses menyelenggarakan event agrowisata.

Camat Bungaraya Hendy Derhavin yang diwakili Sekcam Amin Soimin, SH, MSi selaku Ketua Tim Agrowisata Bungaraya mengatakan bahwa,  event agrowisata festival layang-layang ini diikuti oleh peserta sebanyak 69 tim dari Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Sumatera Barat dan Kabupaten Siak yang diwakili oleh peserta dari Kecamatan Mempura, Sabak Auh, Sungai Apit, Pusako, Siak, Minas dan Bungaraya selaku tuan rumah festival layang-layang tradisional I se-Provinsi Riau Tahun 2018.

” Dipilihnya kawasan agrowisata Kecamatan Bungaraya menjadi tuan rumah festival layang-layang tradisional  yang pertama ini, sudah dengan penuh pertimbangan kelayakan lokasi dan angin yang mendukung berdasarkan survey kunjungan  tim  Dinas Pariwisata Provinsi Riau, didampingi Dinas Pariwisata dan Komunitas Layang layang Kabupaten Siak, sebelum kawasan Agrowisata Bungaraya ditunjuk sebagai tuan rumah dan panpel lokal festival,”jelas Amin Soimin.

Pria berkumis tipis dan bertai lalat diatas pipinya yang tak seberapa itu juga mengharapkan festival layang layang ini akan menjadi event agrowisata yang akan menjadi event tetap tahunan di Provinsi Riau.

“Agrowisata Bungaraya sebagai kawasan pendukung Kota Istana Siak Sri Indrapura sangat siap untuk ditunjuk kembali sebagai tuan rumah lokasi festival, kami berharap wisata budaya festival layang layang tradisional ini menjadi event tetap di kawasan agrowisata Kecamatan Bungaraya,”ungkapnya dengan penuh harap.

Pantauan di lapangan, ribuan pengunjung sangat antusias berbaur dengan tim peserta baik saat lomba dan malam apresiasi malam tadi yang dihadiri oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau beserta jajaran bersama Kadis Pariwisata dan Kadis Pertanian Kab.Siak serta Upika, penghulu, toloh adat, masyarakat/pemuda dan Pokdarwis Kecamatan Bungaraya. Peserta yang berhasil menjadi pemenang dan berhak menerima hadiah trofi, sertifikat dan uang jutaan rupiah, pemenang adalah peserta dari Bengkalis, Dumai dan Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

Penulis Sugianto
Editor Doliwtr**
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top