Garap Film “Iqra” Jilid II, Crew Akan Shooting di Kota Siak

Garap Film “Iqra” Jilid II, Crew Akan Shooting di Kota Siak

Garap Film “Iqra” Jilid II, Crew Akan Shooting di Kota Siak

No Comments on Garap Film “Iqra” Jilid II, Crew Akan Shooting di Kota Siak

Asisten Administrasi dan Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan, dalam waktu dekat ini Kota Siak akan dikunjungi crew film “Iqra” dari Jakarta. Kedatangan mereka ke Siak untuk shooting film Iqra jilid II.

“Kita sangat mendukung shooting film Iqra ke dua ini karena mengambil lokasi di Kota Siak. Ini termasuk bagian dari promosi pariwisata yang kita miliki, hal ini dijelaskannya saat memimpin rapat penataan kawasan wisata dan persiapan shooting film Iqra 2 di Kantor Bupati Siak, Rabu (9/1/2019).

Lanjutnya, diharapkan kepada Dinas terlibat hendaknya memberikan kemudahan apa yang mereka inginkan karena dipilihnya Kota Siak sebagai lokasi shooting. Patut kita syukuri karena secara tak langsung daerah kita akan di kenal orang melalui film yang mereka buat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni membenarkan hal itu, film Iqra’ merupakan film Indonesia bertema drama religi yang diproduksi oleh Masjid Salman ITB, Salman Film Academy disutradarai oleh Iqbal Al Fajri anak asli kelahiran Pekanbaru Riau.

Menurut rencana rombongan yang berjumlah 12 orang akan tiba di Pekanbaru pada tanggal 10 Januari mendatang. Direncanakan mereka berada di Siak selama seminggu untuk melakukan shooting.

“Sebenarnya film Iqra ini produksinya sudah hampir selesai, tinggal beberapa Sing saja yang belum diambil, dari alur ceritanya calon astronotnya berasal dari Kabupaten Siak dan kita sudah lakukan seleksi, maka itu shootingnya di Siak”, ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya bersama komisi film Siak telah melakukan testing terbuka mencari pemeran astronot yang usianya dibawah 25 tahun. Seiring waktu terseleksilah 12 orang anak Siak dan nantinya nama dan calon pemeran akan diserahkan kepada sutradara film Iqra’ untuk dipilih langsung sesuai kriteria yang mereka inginkan.

“Dari testing yang kita lakukan, didapatlah 12 orang anak Siak dan ini kita serahkan kepada sutradara film, merekalah yang memilih langsung. Sedangkan berperan sebagai kedua orang tua dari Astronot muda itu akan ditunjuk Pak Alfedri beserta istri dengan dialog ringan kita harapkan pak wakil bisa lah”, tutup Fauzi Asni.

Selama tujuh hari di Siak, crew film Iqra akan mengambil gambar di sejumlah lokasi yang di tetapkan yaitu Tepian Bandar Sungai Jantan, Istana Siak, Jembatan Siak (TASL), Taman Kota Kolam Teratai, Taman Nasional Danau Zamrud dan office PT. Bumi Siak Pusako.

Sumber : MC Kab. Siak, 10 Januari 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top