Gelar Assasment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemkab Siak Gandeng Psikologi Angkatan Darat Bandung

Gelar Assasment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemkab Siak Gandeng Psikologi Angkatan Darat Bandung

Gelar Assasment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemkab Siak Gandeng Psikologi Angkatan Darat Bandung

No Comments on Gelar Assasment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemkab Siak Gandeng Psikologi Angkatan Darat Bandung
Demi menciptakan aparatur daerah yang profesional, berkopetensi, dan berprestasi dalam bekerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, mengadakan Assasment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2016 di wilayah Kabupaten Siak.
Kegiatan yang bekerjasama dengan dinas Psikologi Angkatan Darat Bandung ini, di buka langsung Bupati Siak Syamsuar di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa (01/11/2016).

Bahkan, kegiatan yang di laksanakan selama tiga hari di Hotel Grand Mempura, Kecamatan Mempura ini, disesuaikan dengan tingkat jabatan, serta tidak memandang jenis kelamin, agama, dan suku. Ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat di kabupaten Siak masa mendatang.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini, aspek psikologis, mental dan kapabelitas pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak semakin meningkat,”kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Siak Lukman.
Karena, pelaksaaan Assessment ini merupakan implementasi dari UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 15 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.
Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Syamsuar juga tidak lupa mengingatkan ke para peserta untuk bersungguh-sunguh mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan psikologi tersebut. Agar, mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.
“Pada kesempatan tahun 2015 lalu, tidak semua peserta yang serius mengikuti kegiatan ini, dan hasilnya sangat tidak memuaskan. Sedangkan pada tahun 2016 ini, tesnya berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi saya berharap agar semua peserta serius mengikutinya,” sebut Syam.
Selain itu, mantan Camat Siak ini juga menyinggung kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak saat ini.
“Untuk hal tersebut, saya kemarin sudah berdiskusi dengan pihak Kemempan RI, mereka menegaskan, jangan sampai adanya pungutan liar di Kabupaten Siak saat memberi pelayanan untuk masyarakat. Kemudian, keterlibatan PNS dalam kasus narkoba, serta tidak disiplinnya PNS dalam bekerja. Semua akan kita berhentikan ketika mereka melanggar himbauan itu,” katanya.
Kemudian, Dinas Psikologi Angkatan Darat Bandung yang juga sekaligus Ketua Tim Assesment Jabatan Tinggi Pratama, Kolonel Anshari Joni menjelaskan sedikit tentang kegiatan tersebut.
“Kegiatan akan kita awali dengan Psikometri atau mengukur potensi kita karna ini bisa berubah-ubah, Group Discussion disini akan mendiskusikan suatu masalah dan mengambil keputusan masalah tersebut, kemudian kita akan adakan wawancara sesuai dengan pekerjaan bapak dan ibuk masing-masing dan masih banyak lagi tes yang akan kami lakukan,”kata sang Kolonel itu.
Dia berharap, kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, dapat menjalankannya dengan hati yang senang, iklas dan bersemangat. Karena, untuk satu kali tes akan memakan waktu lima sampai dengan enam jam.
Untuk diketahui, kegiatan Assisment ini di ikuti 83 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 2 November sampai 5 November 2016 tepatnya selama 3 hari.
Sumber spiritriau.com, Selasa 01 November 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top