Google Diminta Bantu Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Digital

Google Diminta Bantu Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Digital

Google Diminta Bantu Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Digital

No Comments on Google Diminta Bantu Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar Google dapat bekerja sama dalam upaya mewujudkan visi Indonesia menjadi pusat ekonomi digital di Asia Tenggara. Harapan itu langsung disampaikan kepada CEO Google Sundar Pichai.

“Saya menyambut baik kontribusi Google dalam membangun ekonomi. Saya berharap Google dapat bekerja sama dalam upaya mewujudkan visi Indonesia untuk membangun ekonomi digital terbesar di Asia tenggara,” ujar Jokowi di Googleplex, Mountain View, AS.

Pemerintah telah menargetkan ekonomi digital Indonesia memiliki total valuasi USD 130 miliar pada tahun 2020. Untuk itu, Jokowi ingin memacu pemberdayaan peran UKM. Salah satunya dengan menyiapkan rencana menengah dan jangka panjang yang fokus pada UMKM dan UMKM ekonomi digital.

“Sejumlah kebijakan telah diambil. Kami sudah meluncurkan roadmap e-commerce dan 10 paket ekonomi. Semua itu untuk menarik investasi termasuk bidang IT. Ada pula kemudahan fasilitas pembiayaan melalui KUR bagi UMKM. Kemudian ada kebijakan likuiditas pasar. Serta kebijakan modal ventura untuk pembiayaan startup,” jelas Jokowi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama Google di bidang IUU Fishing. Saya berharap Google mengadakan training dan edukasi IT sehingga dapat memberdayakan ekonomi digital khusunya untuk UMKM,” imbuh presiden. (afr/ash)

Sumber, detik.com Kamis, 18/02/2016 07:18 WIB

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top