Gubernur Riau Membuka dengan Resmi Tour De Siak 2016

Gubernur Riau Membuka dengan Resmi Tour De Siak 2016

Gubernur Riau Membuka dengan Resmi Tour De Siak 2016

No Comments on Gubernur Riau Membuka dengan Resmi Tour De Siak 2016

Usai dilaksanakannya parade Atlit dan Funbike pagi tadi, siangnya tepat pukul 14.00 wib, dilanjutkan dengan Pembukaan Tour De Siak yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (18/10)

Acara pembukaan Tour De Siak ini dikemas dengan dua penampilan spesial, yakni parade gasing dan parade seribu kompang. Serta juga diperdengarkan petikan alat musik Gambus.
Dalam pembukaan tersebut, Gubernur Riau didampingi oleh Bupati Siak, Syamsuar, Wakil Bupati Alfedri, Komandan Korem 031 WB Jendral Noraidi, Perwakilan Kementrian Olahraga dan Perwakilan Union Cycliste International (UCI). Dengan memetik alat gambus, Gubernur membuka Tour De Siak.

Dalam sambutannya pada pembukaan Tour De Siak, Gubernur mengatakan dengan Tour De Siak ini, menurut kami bukan hanya sekadar untuk kita berlomba saja. Akan tetapi di balap sepeda kita jadikan magnet pariwisata Provinsi Riau dari Kabupaten Siak ini.

Hal tersebut menurut Gubernur dibuktikan dengan adanya Tour De Siak akan membawa nama Riau ke mancanegara dan nasional. Lalu melihat bagaimana dukungan dari Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mempromosikan Tour De Siak baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.

“Feeling saya ini bukan hanya sampai Malaka saja Tour De Siak ini, bisa jadi sampai ke Thailand dan negara-negara lain. Saya tidak tau, sama-sama kita saksikan nanti ini bisa juga menyaingi Tour The France, tidak apalah kita mimpi-mimpi dulu” pungkasnya.

 

Sumber pelitariau.com, Selasa 18 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top