Gubri Sebut Empat Sungai Besar di Riau Miliki Potensi Pengembangan Daerah

Gubri Sebut Empat Sungai Besar di Riau Miliki Potensi Pengembangan Daerah

Gubri Sebut Empat Sungai Besar di Riau Miliki Potensi Pengembangan Daerah

No Comments on Gubri Sebut Empat Sungai Besar di Riau Miliki Potensi Pengembangan Daerah

Pemerintah Provinsi Riau terus mempromosi dan menggali potensi sumberdaya alam yang dimiliki. Tidak hanya dalam bentuk energi, sumberdaya alam seperti sungai yang membelah beberapa kabupaten/kota di Riau.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menilai, hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Angkatan XXXIX Sesko TNI Tahun 2016.

“Potensi Riau sangat besar. Kami bersyukur Riau diberi anugerah empat sungai besar. Ternyata membawa berkah tersendiri bagi Riau,” tegasnya.

Ia juga menilai, keberadaan empat sungai besar di Riau memberikan pengaruh positif hampir disemua sektor kehidupan masyarakat. Mulai dari transportasi, ekonomi pendidikan, sosial dan agama serta aspek kehidupan lainnya.

Potensi tersebut juga dapat dikembangkan menjadi potensi pariwisata. Momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi pariwisata Riau secara keseluruhan. Termasuk memutar video tentang potensi wisata.

Keempat sungai tersebut adalah Sungai Siak, Sungai Kampar, Sungai Rokan dan Sungai Indragiri. Ia berharap ke empat sungai tersebut dapat dikembangkan menjadi salah satu potensi dalam pengembangan daerah.

Sumber riau24.com, Selasa 11 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top