Hadapi MEA, Bupati Siak Berharap Bank Riau-Kepri Perkuat Kewirausahaan Masyarakat

Hadapi MEA, Bupati Siak Berharap Bank Riau-Kepri Perkuat Kewirausahaan Masyarakat

Hadapi MEA, Bupati Siak Berharap Bank Riau-Kepri Perkuat Kewirausahaan Masyarakat

No Comments on Hadapi MEA, Bupati Siak Berharap Bank Riau-Kepri Perkuat Kewirausahaan Masyarakat
Kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk saling memperoleh peluang, terkadang juga menimbulkan persaingan berat apabila tidak dibarengi kemampuan yang berkompeten. Untuk itulah, Bupati Siak, Syamsuar mengharapkan seluruh elemen masyarakat Siak dapat mengembangkan sektor kewirausahaan, dibantu dengan keberadaan Perbankan.Insya Allah MEA justru akan menjadi peluang kita untuk Go ASEAN. Jangan kalah bersaing,kata Bupati Siak, Syamsuar, saat meresmikan gedung kantor baru Bank Riau-Kepri dan Kedai Bank Riau-Kepri Sabak Auh, dijantung Kota Siak Sri Indrapura, Senin (21/03/16).

Ia pun mengharapkan, masyarakat dapat besirnergi sistemik dengan pengembangan sektor kewirausahaan di daerah. Hal tersebut dapat ditempuh dengan melibatkan secara menyeluruh stakeholder dan ekosistem kewirausahaan. Diantaranya, pelaku usaha, pengambil kebijakan, akademisi, pendamping, dan Perbankan di daerah.

“Peran serta Bank Riau Kepri sebagai aset daerah amat diharapkan sebagai stimulan bagi para enterpreneur lokal untuk menguatkan daya saing. Masyarakat kita perlu terus didorong, dengan kemudahan pinjaman permodalan,pinta Syamsuar, ditemani Direktur Utama Bank Riau-Kepri Irvandi Gustari, serta Pimpinan Cabang Bank Riau-Kepri Siak Sri Indrapura Tengku Toyeb.

Setelah itu, menurut Syamsuar, keunggulan potensi produk dan jasa yang dihasilkan pengusaha lokal bisa bersaing di era MEA. Ia Bumiputera tidak akan menjadi penonton di negeri sendiri, tapi justru jadi pemain MEA.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, M Nurdin Subandi, berharap momentum peresmian Bank Riau-Kepri kedepannya mampu dijadikan pijakan untuk memacu kinerja. Sehingga mampu menciptakan iklim kewirausahaan yang baik di Kabupaten Siak. Secara khusus, ia meminta Bank Riau-Kepri dapat meningkatkan fungsi intermediasi perbankan dan memberikan edukasi tentang perbankan pada masyarakat.

Literasi keuangan masyarakat harus bisa kita tingkatkan sesuai Peraturan OJK Nomor 1 Tahun 2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, katanya.

Lanjutnya, Bank Riau-Kepri diimbau untuk senantiasa mempraktikan kegiatan sektor perbankan dengan sehat sesuai prinsip kehati-hatian. “Kalau sudah sesuai prinsip, masyarakat tinggal kita ajak untuk memanfaatkan layanan perbankan yang ada untuk memudahkan pengembangan usaha,” tutupnya.

Sumber goriau.com, Senin 21 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top