Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Nasyid Peduli Dunia Islam, Wabup Siak Berkesempatan Memberikan Orasi

Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Nasyid Peduli Dunia Islam, Wabup Siak Berkesempatan Memberikan Orasi

Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Nasyid Peduli Dunia Islam, Wabup Siak Berkesempatan Memberikan Orasi

No Comments on Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Nasyid Peduli Dunia Islam, Wabup Siak Berkesempatan Memberikan Orasi

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di dampingi istrinya Ny.Rasyidah Alfedri hadiri Konser Nasyid Peduli Dunia Islam (Rohingya, Palestina, Suriah) dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Nandang Burhanuddin (Pengamat Dunia Islam Internasional) bertempat di GOR Perawang,  Ahad (1/10/17).

Acara yang berlangsung penuh semangat tersebut dibuka dengan penampilan Drama Palestina oleh SD IT, ditambah dengan penampilan energik yang menambah semakin semangat acara itu oleh Nasyid Legendaris Shoutul Harokah yang berasal dari Bandung dan juga merupakan Tim Nasyid Aksi 212.

Di acara tersebut tampak hadir Camat Tualang Zalik, Presidium KA KAMMI Riau Juprizal, Ketua FPI Siak, FPI Tualang beserta anggota, seluruh penghulu, dan seluruh pimpinan ormas-ormas islam.

Pada momen itu Wabup Siak berkesempatan memberikan orasi kepada seluruh hadirin yang hadir, dengan suara yang lantang ia serukan kepada semuanya untuk bersama perjuangkan hak kaum muslimin di Rohingya, Suriah, dan Palestina.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak hari ini hadir disini untuk bersama-sama dengan saudara-saudara kami yang ada di Perawang ini beserta FPI dan KAMMI, mari bersama kita perjuangkan saudara kita di Palestina, Suriah, Rohingya untuk menegakkan kebenaran, keadilan, serta menggapai hak-haknya,”sebutnya.

Selanjutnya Wabup Siak menyebutkan bahwa dalam acara ini nantinya akan digalang dana untuk membantu korban di Palestina dan sebagainya. Seperti di Siak sendiri, perjuangan penggalangan dana sudah dilakukan, masyarakat Kabupaten Siak berhimpun baik itu dari FPI maupun dari berbagai organisasi di rumah-rumah ibadah maupun kecamatan-kecamatan.

“Bahkan kami juga dari Kwarcab Pramuka juga akan menyerahkan dana 20 juta rupiah dengan perjuangan untuk saudara-sauara kita ini. Semua bergerak untuk membantu saudara kita, ini artinya umat tahu bahwa satu orang muslimin kita yang disakiti tubuhnya, kita juga merasakannya. Wajib untuk kita berjuang, tidak harus dengan mengangkat senjata disana, kita dapat membantunya dengan materi dan apa yang ada pada diri kita minimal dengan mendo’akan mereka disana,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan ketua BAZNAS Siak ini mengatakan, Pemkab Siak menyambut baik dan mendukung upaya untuk membantu saudara disana. Apa yang terjadi pada saudara di palestina, hari ini 1 oktober 2017 tentunya mengingatkan kembali pada peristiwa penghianatan G30SPKI yang sangat menyakitkan dan menyedihkan.

“Makanya ini mari kita jadikan suatu ikhtibar untuk mengingatkan kita kembali bahwa apa yang telah terjadi di tahun 1965 tidak boleh terjadi di negara kita ini termasuk paham-paham seperti syi’ah. Mari kita bersama perkuat basis umat Islam, kita bergandeng tangan bersama menegakkan nama Allah SWT dimuka bumi ini dengan tetap mempertahankan Ideologi Pancasila dan tidak boleh ada ateisme di negeri kita ini yang mengancam NKRI,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab Siak, 2 Oktober 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top