Hari Ini, Jamaah Calon Haji Melakukan Manasik

Hari Ini, Jamaah Calon Haji Melakukan Manasik

Hari Ini, Jamaah Calon Haji Melakukan Manasik

No Comments on Hari Ini, Jamaah Calon Haji Melakukan Manasik
Jamaah calon haji (JCH) Siak, Selasa (26/7) mulai melakukan manasik haji yang diselenggarakan oleh pemkab. Sebelumnya JCH telah melakukan manasik di tingkat kecamatan dan Kemenag.   Dalam persiapan manasik, Asisten III Setdakab Siak Drs H Jamaluddin MSi mengatakan, waktu keberangkatan JCH sudah dekat dan dalam hitungan hari. Bahkan jadwal, kloter CJH Siak sudah diketahui.
“Saya minta ini dipersiapkan betul-betul, agar tujuan dan sasaran bisa tercapai,” pinta Jamal. Hadir dalam rapat itu, Asisten II Setdakab Dr H Syafrilenti MSi, Kabag Kesra Drs H Darussalim MM, Kepala Kemang Drs H Muharom. Diketahui, JCH Siak tergabung dalam kloter VIII, berangkat dari Siak 15 Agustus, ke embarkasi Batam, dilanjutkan keesokan harinya ke Saudi Arabia.
Kabag Kesra Setdakab Siak Drs H Darussalim MM menambahkan, manasik haji diselenggarakan, (26-29/7) bertempat di Asrama Haji dan Hotel Yasmin. “Sementara praktiknya di Kompleks Islamic Centre,” kata dia.
Adapun pembagian tempat  JCH yang ikut menasik sudah disiapkan. Untuk asrama haji, JCH Sungai Apit, Tualang, Dayun, Bungaraya dan Kerinci Kanan.  Sementara di Hotel Yasmin, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Minas dan Sabakauh. “JCH Kecamatan Siak dan Mempura tak disiapkan karena mereka pulang hari,” jelas Darusalim.
Kakan Kemenag Siak Drs Muharrom menambahkan, selama manasik ini JCH diselingi dengan materi kesehatan sekaligus pemberian vaksin maningitis dan influenza.   Muharom meralat, bahwa hasil revisi akhir JCH Siak berjumlah 180 orang, dari 184 orang seperti yang disampaikan. Pegurangan ini disebabkan terdapat JCH asal Pekanbaru tak jadi bergabung, sehingga berkurang menjadi 180 orang.  Saat ini, semua paspor haji sudah siap, tinggal menunggu visa keberangkatan, yang dijadwalkan selesai sebelum JCH berangkat. “Saat ini, Alhamdulillah kondisi JCH dalam keadaan sehat walafiat. Begitu juga diharapkan saat berangkat nantinya,” kata dia.
Sumber, riaupos.co  selasa 26 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top