Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai 97 Persen

Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai 97 Persen

No Comments on Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai 97 Persen

Memasuki hari pertama kerja, bagi pegawai di lingkungan Pemkab Siak, setelah cuti liburan Hari Raya Idul Fitri, menunjukkan tingkat kehadiran 97 persen. Ini diketahui, setelah pada hari pertama, Rabu (22/7) dilakukan apel bersama di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah mengatakan, dari 97 persen tingkat kehadiran pegawai tersebut, sisanya ada yang sakit, izin dan absen. Untuk sakit dan izin sudah ada pemberitahuan secara tertulis dan diketahui pimpinan SKPD. Sementara yang absen, tentunya disurati pada pimpinan SKPD.

‘’Ada sanksi bagi mereka yang absen,’’ kata Said Hamzah.

Mantan Kepala DPPKAD Siak ini menambahkan, walau dalam suasana Idul Fitri, namun aktivitas kinerja tetap berlangsung normal. Pegawai tetap melaksanakan kewajibannya. Akan tetapi, sebut dia, walau sudah bekerja, tidak dilarang bagi pegawai untuk bersilaturahmi, silahkan saja, asalkan tak menganggu aktivitas kinerja.

Hari pertama sejak cuti Idul Fitri ini, seluruh pegawai dan juga honorer telah diingatkan agar jangan perpanjang cuti yang sudah diberikan. Gunakan dan manfaatkan waktu yang diberikan itu. Sehingga saat masuk kerja tak ada alasan masih dalam liburan lagi.

Hari pertama masuk kerja usai Idul Fitri, aktivitas di kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang kembali normal. Begitu juga kantor desa/kampung dan kelurahan, para pengawai kembali melaksanakan aktivitas kerjanya.

Di tempat terpisah PNS dan honorer di Kecamatan Kandis hari pertama kerja, jajaran Upika menggelar upacara di halaman Kantor Camat Kandis lama. Upacara dipimpin oleh Camat Kandis Indra Atmaja MSi. Sementara Camat Tualang Zulkifli menegaskan PNS dan hororer di Tualang kembali kerja seperti biasanya. Tidak diperkenankan bolos atau tidak masuk kerja tanpa penjelasan yang tepat.

Pengawai harus kembali kerja di tempatnya masing-masing. Cuti sudah dirasakan cukup, kini kembali melayani masyarakat. ‘’Kita telah mengecek seluruh pengawai Kantor Kecamatan Tualang dan seluruhnya masuk kerja seperti biasanya,’’ jelasnya.

Sumber riaupos.co, Kamis 23 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top