Hattrick, Kabupaten Siak Kembali Peroleh Penghargaan HAM

Hattrick, Kabupaten Siak Kembali Peroleh Penghargaan HAM

Hattrick, Kabupaten Siak Kembali Peroleh Penghargaan HAM

No Comments on Hattrick, Kabupaten Siak Kembali Peroleh Penghargaan HAM

Setelah berhasil meraih penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dua tahun berturut, yakni tahun 2015 dan 2016. Kali ini Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM untuk ketiga kalinya.

Penghargaan yang ketiga ini, diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly, pada saat Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se- Dunia ke 69 tahun 2017 yang mengangkat tema “Kerja Bersama Peduli Hak Asasi Manusia” di Ballroom Hotel The Sunan, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/12/17).

“Alhamdulilah, ini merupakan hasil dari kerja keras tim Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Kabupaten Siak dalam menegakkan HAM di Kabupaten Siak,” hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si seusai menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Masih kata Wabup Siak, tahun ini penghargaan yang diterima Siak berupa plakat dan piagam. Sementara untuk plakat dari delapan kab/kota di Provinsi Riau, hanya empat yang memperolehnya yakni Siak, Pekanbaru, Pelalawan, dan Rokan Hulu, karena empat kabupaten ini dinilah sebagai Kabupaten peduli HAM.

Selain itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jhon Efendi saat mendampingi Wakil Bupati Siak menjelaskan, penghargaan ini diterima Siak setelah Kabupaten Siak telah melebihi capaian atas Parameter Kepedulian HAM tahun 2017.

“Parameter penilaian Peduli HAM terbagi atas tujuh item, yakni Hak Atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Perumahan, dan Hak Atas Lingkungan yang Berkelanjutan,” kata Kabag Hukum Sekdakab Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top