Hentikan Penggunaan Kantong Plastik

Hentikan Penggunaan Kantong Plastik

Hentikan Penggunaan Kantong Plastik

No Comments on Hentikan Penggunaan Kantong Plastik

Larangan akan penggunaan kantong plastik yang biasa digunakan sehari-hari untuk membungkus barang-barang direspons positif oleh Pemkab Siak. Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi sangat mendukung larangan itu yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersempena perayaan Hari Sampah.

“Secara perlahan-lahan kita kurangi,” ujar Syamsuar, di Siak.

Menurut dia, plastik ini sangat menganggu dan merusak lingkungan karena hancurnya puluhan tahun.

Mengingat dampaknya yang besar terhadap lingkungan orang nomor satu di Siak ini menganjurkan pada kaun hawa untuk kembali pada tempo dulu, dimana berbelanja tak menggunakan kantong plastik, melainkan membawa keranjang ataupun tas pembawa barang.

Ia sampaikan pada masyrakat untuk sama-sama melakukan kampanye sampah-sampah dari plastik. “tolong disesuaikan, dikurangi,” pinta dia.

Bahkan baru-baru ini ada temuan baru kantong plastik itu tak dibuat dari bahan kimia, melainkan dari ubi jalar. Ini sangat menarik dan sudah dimanfaatkan dikota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. “Jika mereka bisa kenapa kita tidak,” sebut dia.

Sebab itu dari sekarang mari mengurangi dan menghentikan penggunaan kantong plastik yang dapat merusak kesehatan dan lingkungan.

 

Sumber Riau Pos, Rabu 24 Februari 2016

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top