Hingga Tahun 2017 Sudah Berdiri 479 PAUD Di Kabupaten Siak

Hingga Tahun 2017 Sudah Berdiri 479 PAUD Di Kabupaten Siak

Hingga Tahun 2017 Sudah Berdiri 479 PAUD Di Kabupaten Siak

No Comments on Hingga Tahun 2017 Sudah Berdiri 479 PAUD Di Kabupaten Siak

Ini komitmen Pemerintah Kabupaten Siak terkait pendidikan berkarakter dan inovasi sejak dini. Hingga tahun 2017 sudah berdiri 479 lembaga PAUD di Negeri Istana. Selain itu, bentuk perhatian Pemkab Siak adalah memberikan honorarium kepada guru PAUD.

Komitmen Kabupaten Siak ini semakin dipertegas Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si dengan melakukan penandatangan komitmen bersama dengan sejumlah kepada daerah lainnya dalam upaya penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD yang dikukukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, dan disaksikan Direktur Pembinaan PAUD, R. Ella Yulaelawati, M.A.,Ph.D, di Hotel Mutiara Pekanbaru, Kamis (2/11/17).

Pada acara Puncak Gebyar PAUD itu, Bupati Siak diberikan penghargaan karena konsisten terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Selain Bupati Siak, istrinya Misnarni selaku Bunda PAUD Kabupaten Siak juga menerima penghargaan terkait pembinaan dan pengembangan PAUD di Kabupaten Siak.

Ditemui usai acara, Bupati Siak mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak siap mendukung PAUD satu tahun pra Sekolah Dasar tersebut.

“PAUD ini sebagai wahana untuk mendorong membentuk karakter anak yang kreatif dan inovatif. Dan ini sangat penting, mengingat anak usia dini 0-6 tahun, merupakan periode emas untuk pengembangan kemampuan si anak,” ujar Bupati Siak.

Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran orang tua dan masyarakat tentang pentingnya PAUD demi mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sejak dini.

Sementara hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat menumbuh kembangkan anak secara menyeluruh baik dari sisi intelektual, psikis, dan keterampilannya sehingga dapat membentuk generasi yang berkarakter.

Rincian jumlah lembaga PAUD 2017 Kabupaten Siak sebanyak 479 itu terdiri dari, TK negeri 16 lembaga, TK swasta 194 lembaga, RA 23 lembaga, kelompok bermain 211, TPA 18 dan SPS 17 lembaga.

Sumber : Humas Kab. Siak, 3 November 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top