HUT Damkar ke-97, Plt Gubri: Prioritaskan Karlahut agar Dampak Buruknya tak Meluas

HUT Damkar ke-97, Plt Gubri: Prioritaskan Karlahut agar Dampak Buruknya tak Meluas

HUT Damkar ke-97, Plt Gubri: Prioritaskan Karlahut agar Dampak Buruknya tak Meluas

No Comments on HUT Damkar ke-97, Plt Gubri: Prioritaskan Karlahut agar Dampak Buruknya tak Meluas
Bersempena HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-97, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyematkan semangat lawan kebakaran kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran.”Riau ini rawan bencana, baik itu dimusim penghujan ataupun ketika musim kemarau, khususnya bencana kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Kita harus menyatakan perang terhadap kebakaran,” ungkap Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut, dihadapan barisan TNI, BPBD kabupaten/kota se-Riau, polisi dan peserta upacara yang turut dihadiri anak-anak Pramuka, di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (24/3/2016).

Tahun 2015 lalu, banyaknya kasus karlahut yang terjadi di Riau menjadi sorotan pemerintah pusat. Untuk itu, Plt Gubri meminta agar karlahut juga menjadi prioritas utama dan deteksi dini para tim pemburu api tersebut.

“Kebakaran dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan ekonomi dan investasi di Riau. Apalagi kesehatan masyarakat juga terganggu akibat asap yang timbul dari karlahut. Prioritaskan karlahut agar dampak buruknya tak meluas. Jadi kami mengharapkan tim pemadam dapat terus bekerja keras dan memprioritas karlahut selain menangani kebakaran di kota,” jelasnya.

Ia menambahkan, agar tim pemadam dapat mengedepankan profesionalitas dan melayani masyarakat 24 jam, karena bencana kebakaran tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.

“Layani masyarakat 24 jam, bencana kebakaran ini kan sewaktu-waktu. Kapan saja bisa terjadi, jadi kalau tim pemadam sigap setiap ada kasus, kebakaran dapat cepat ditangani dengan baik,” imbuhnya.

Sumber goriau.com, Kamis 24 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top