HUT ke-17 Wujudkan Siak Jadi Destinasi Wisata Nasional

HUT ke-17 Wujudkan Siak Jadi Destinasi Wisata Nasional

HUT ke-17 Wujudkan Siak Jadi Destinasi Wisata Nasional

No Comments on HUT ke-17 Wujudkan Siak Jadi Destinasi Wisata Nasional

SIAK  – Pemerintah Kabupaten Siak konsisten berjuang menjadikan Siak sebagai tujuan wisata nasional, bahkan mancanegara. Sebagaimana tema yang diusung pada HUT Ke-17 Kabupaten Siak tahun ini, “Dengan Semangat HUT Kabupaten Siak, Kita Tingkatkan Sinergisitas Pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten Siak untuk menjadikan Siak sebagai tujuan Wisata Nasional. Hal itu disampaikan Bupati Siak H Syamsuar saat menjadi inspektur ucapara pada puncak peringatan HUT Siak di Halaman Kantor Bupati, Rabu (12/10).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua PN Siak Asmudi, Kajari Siak Zondri, Wakapolres Siak, Sekda Kab Siak TS Hamzah, Ketua PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar, Ketua Forikan Siak Rasidah Alfedri, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda dan Wanita dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PNS, Honorer dan Pelajar.

“Kita merasakan amat berbahagia dan penuh sukacita, karena Alhamdulillah di usia ini, Kabupaten Siak dapat terus berbenah, sembari menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu daerah yang maju disegala aspek pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap agar pembenahan terus dilakukan, terutama pada pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Beliau tidak menginginkan adanya pengaduan, keluhan atau pernyataan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik, apalagi menyangkut kepada pungutan liar pada masyarakat yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

“Saya tidak menginginkan terjadinya tangkap tangan di Kabupaten Siak ini, baik dari lapisan pemerintahan di Kabupaten Siak maupun juga di seluruh kecamatan yang ada Kabupaten Siak. Karena itu, tadi sudah disampaiakan kepada Wakapolres yang hadir dalam upacara ini, kalau ada diantaranya masih nekat melakukan pungutan liar terhadap masyarakat, saya berharap kepada pihak Kepolisian segera untuk menangkapnya. Karena itu bagian dari perintah operasi yang dilaksanakan Presiden RI sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik di masa yang akan datang,” tegas H Syamsuar.

Penghargaan Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H Syamsuar bersama Wakil Bupati Siak dan rombongan menyerahkan penghargaan antara lain kepada Kecamatan Koto Gasib sebagai Kecamatan Terbaik I, Kecamatan Sungai Mandau Terbaik II dan Kecamatan Siak Terbaik III. Sedangkan Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Terbaik oleh Kampung Dosan, Kecamatan Pusako.

Selanjutnya, penghargaan hasil evaluasi SAKIP Tahun 2015 SKPD peroleh nilai terbaik diraih Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura sebagai Terbaik I, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab Siak Terbaik II, dan Terbaik III oleh Inspektorat Kab.Siak.

Selain itu juga diserahkan penghargaan pemenang lomba Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten Siak, Penilaian lomba Kampung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, dan Penilaian Tenaga Terbaik dan Puskesmas Terbaik, serta penghargaan kepada Ibu Muyanti Kader Posyandu Melati I Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib atas pengabdian menjadi Kader Posyandu Balita lebih dari 30 tahun. Berita ini petikan dari riaumandiri.

Source Siakkab.go.id, Jumat 14 Oktober 2016 | 07:40:56 WIB

linked in share button

Leave a comment

Back to Top