HUT ke 66 2016, Satpol PP Gelar Upacara Bendera

HUT ke 66 2016, Satpol PP Gelar Upacara Bendera

HUT ke 66 2016, Satpol PP Gelar Upacara Bendera

No Comments on HUT ke 66 2016, Satpol PP Gelar Upacara Bendera

Memperingati Hut Satuan Pamong Praja ke 66, serta memperingati hari Otonomi Daerah ke 20 dan Hati Satuan Perlindungan Masyarakat ke 54 tahun 2016, Pemkab Siak menggelar upacara bendera Denin (25/4/16) di lapangan Tugu depan Istana Siak Asyerayah Alhasyimiah. Acara diikuti ratusan peserta dari Siswa, jajaran forkopinda, serta SKPD Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Mendagri dalam sambutannya sempena memperingati Hut Satpol PP, dan juga hut Satlinmas ini untuk memperkuat mental dan struktur Satpol PP dan Satlinmas untuk terciptanya kesamaan pola tindak dalam menegakkan peraturan daerah serta ketertiban umum dan juga upaya melindungi masyarakat.

“Dalam hal ini selamat dan juga apresiasi saya berikan kepada satpol PP, serta Satlinmas atas upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini,” ujar Wabub Alfedri.

Selanjutnya peran satpol PP juga semakin strategis dengan dimasukannya dalam urusan ketentraman masyarakat.

Ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat dalan urusan pemerintahan wajib berkaitan erat dengan pelayanan undang-undang nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah.

“Pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia juga harus diperhatikan, sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban secara tegas yang telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Adapun tema HUT Satpol PP ke 66 dan HUT Satlimnas ke 54 ialah mewujudkan Polisi Pamong Praja dan limnas yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas.

“Wujudkan limnas yang humanis,
Pola sikap dan prilaku juga harus benar-benar diperhatikan, seperti sarana dan prasarana,” kata Alfedri.

Mengenai sarana dan prasarana Wakil Bupati menilai kurangnya fasilitas patroli sehingga dalam melakukan patroli aparatur negara ini masih menjadi kendala utama dan akan segera dicari upaya pemenuhannya.

Sumber infosiak.com, Senin 25 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top