Hutan Mangrove di Siak Semakin Berkurang, Ini Langkah Pemerintah

Hutan Mangrove di Siak Semakin Berkurang, Ini Langkah Pemerintah

Hutan Mangrove di Siak Semakin Berkurang, Ini Langkah Pemerintah

No Comments on Hutan Mangrove di Siak Semakin Berkurang, Ini Langkah Pemerintah

Makin hari hutan mangrove makin berkurang luasnya. Hal ini karena banyaknya pohon yang dimanfaatkan manusia untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi tidak ada regenerasi penanaman kembali.

Menyangkut persoalan itu, pemerintah bekerjasama dengan BOB menyerahkan bibit pohon bakau dengan total 6000 bibit, dan kemudian ditanam dikawasan wisata mangrove desa rawa mekar jaya.

 

Sebelum acara penanaman, ada simbolis penyerahan bibit, dari pihak Pemda Kabupaten Siak dan pihak CSR Perusahaan kepada pihak pengelola Desa. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Alfedri tampak hadir.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi penanaman bibit ini, ” Tujuannya untuk melestarikan hutan magrove dan anak cucu kita dan juga bisa dijadikan tempat edukasi bagi sekolah yang mau mempelajari tentang ekosistem laut,” ungkapnya, Kamis (12/01/17)

Sementara itu, GM BOB PT BSP-Pertamina Hulu susanto mengatakan kegiatan CSR ini adalah kegiatan gabungan yang telah disetujui Joint Managemen Commite.

” Kita berharap, kegiatan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah, sehingga dapat menjadi kegiatan yang memiliki dampak kepada masyarakat,” ujar Susanto.

Acara tersebut Alfedri juga sekaligus membuka secara resmi kawasan wisata mangrove dan berharap bantuan bibit tersebut dapat dikelola oleh LSM Cinta Bina Lestari bersama masyarakat tempatan.

” Bukan hanya pada acara ini. Tetapi, lingkungan harus terus dijaga setiap hari,” tutupnya.

 

Sumber riaubook.com, Jumat 13 Januari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top