Ingin Kelola Blok Migas Sendiri, Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi PT. BSP

Ingin Kelola Blok Migas Sendiri, Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi PT. BSP

Ingin Kelola Blok Migas Sendiri, Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi PT. BSP

No Comments on Ingin Kelola Blok Migas Sendiri, Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi PT. BSP

Rombongan Wakil Bupati PPU (Penajam Pasir Utara) Drs. H. Mustaqim MZ, MM Setibanya di Kantor Bupati Siak langsung disambut hangat oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta piminan OPD Pemkab Siak. Kedatangan rombongan Wakil Bupati PPU dua priode ini ke Kabupaten Siak, tak lain adalah ingin mengetahui Keberhasialan yang dicapai oleh Kabupaten Siak dalam mengelola PT. BSP sebagai (BUMD) Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang Minyak dan Gas.

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si mengatakan langkah yang diambil oleh Pemkab PPU (Penajam Pasir Utara) ini, dalam mengelola Blok Migas yang dimiliki sudah tepat, Bahwa ini merupakan perjuangan kita bersama. Bukan untuk kepentingan pribadi, juga bukan untuk kepentingan golongan. Namun ini, merupakan kepentingan seluruh masyarakat di daerah untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan undangan pimpinan OPD serta rombongan Wakil Bupati PPU (Penajam Paser Utara) Kaltim di Kantor Bupati Siak rabu, (21/06).

Untuk mendapatkan blok migas ini perlu perjuangan yang kuat, mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat itu sangat sulit. Namun dengan usaha yang keras keberhasilan ini sudah di capai oleh Siak. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Pemkab Siak dalam mengelola ladang minyaknya sendiri, saat ini sudah dirasakan hasil dan manfaat nya oleh masyarakat. Ini terbukti adanya bantuan-bantuan bagi seluruh  masyarakat dan pembangunan insfrastruktur yang di bangun oleh pemerintah daerah seperti sarana public, jalan, jembatan dan-lain-lain. Semua ini bersumber dari hasil Migas.

Beliau, meyakini SDM yang dimiliki oleh putra-putri Kabupaten PPU untuk mengelola blok migasnya sendiri rasanya sudah siap. Karena potensi PAD yang bersumber dari Migas ini cukup besar yang dapat mensejahterakan seluruh masyarakat. Pemkab Siak dengan senang hati dan siap membantu apa yang menjadi gendala dalam persiapan dan pengelolaan blok migas yang dimiliki pemkab PPU. Baik menjadi mentor maupun gagasan dan pemikiran yang nanti akan dibawa pulang.

Siak dan Penajam memiliki kesamaan, keberhasilan Pemkab Penajam dalam mengerakan usaha ekonomi rakyat dapat dicontoh oleh siak, dalam waktu dekat dirinya akan menugaskan bawahannya untuk belajar dan melihat inovasi-inovasi yang di buat oleh Kabupaten Penajam sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Siak.

Selanjutnya Wakil Bupati Penajam Paser Utara saat memberikan sambutannya mengungkapkan Kabupaten Siak sangat menginspiras dirinya bersama Bupati PPU Yusran Aspar, oleh karena itu dirinya beserta BMUD yang baru terbentuk saat ini ingin belajar tentang bagai mana keberhasilan Siak dalam mengelola migas melalui Badan Usaha Milik Daerahnya.

Blok migas yang dimiliki Kabupaten PPU saat ini masih dikuasai oleh PT. Cevron akan berakhir masa kontraknya per 1 januari tahun 2018, oleh karena itu dirinya ingin belajar dan mencontoh BUMD Siak yang sudah maju dengan pesat, dan berharap setelah masa peralihan dari PT. Cevron dengan Perusahan daerah dapat berjalan dengan baik.

Ia melihat kemajuan pembangunan Kabupaten Siak yang cukup pesat, membuatnya tekagum-kagum Melihat jembatan yang megah, jalan yang mulus berbanding terbalik. Jika dibandingkan dengan daerahnya, ini membuatnya bertambah semangat dalam melakukan kerjasama dengan Pemda Siak.

Kesepahaman perjanjian kerjasama ini, ditandai dengan penadatanganan MOU antara kedua Daerah, Pemerintah Kabupaten Siak dengan Kabupaten Penajam Pasir Utara uang isinya tentang bagaimana meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat di dua Daerah. Serta mewujudkan sinergitas dan efektivitas dalam pelayanan publik bagi masyarakat secara luas.

Sumber : Humas Kab. Siak, 22 Juni 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top