Ini Pesan Bupati Siak Saat Membuka Workshop Fotografi dan Kewirausahaan

Ini Pesan Bupati Siak Saat Membuka Workshop Fotografi dan Kewirausahaan

Ini Pesan Bupati Siak Saat Membuka Workshop Fotografi dan Kewirausahaan

No Comments on Ini Pesan Bupati Siak Saat Membuka Workshop Fotografi dan Kewirausahaan

“Anak muda zaman now harus mampu bersaing dan mau berpikir, sehingga menemukan peluang usaha atau bisnis,” itu pesan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si dihadapan puluhan anak-anak muda, di Gedung Tengku Mahratu Siak, Sabtu (2/12/17) petang.

Bupati Siak hadir untuk membuka kegiatan Workshop Fotografi Dasar dan Kewirausahaan yang ditaja oleh Karang Taruna Kabupaten Siak. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Siak Ikhsan dan narasumber fotografer dari Pekanbaru Afrianto Silalahi, serta Musrohmat (Mas Gun) dari Exploresiak.

Tampak mantan Sekretaris KPU Riau itu berapi-api dalam menyampaikan petuahnya. “Di era teknologi seperti saat ini, sangat mudah mendapatkan informasi positif untuk menambah wawasan dan mengembangkan potensi diri kita,” ujarnya.

Sama halnya dengan fotografi, lanjut Bupati Siak, jika ditekuni dengan baik maka mampu menjadi seorang fotografi yang handal, tentu akan menjadi profesi yang menjanjikan. Fotografi selain sebagai media penyaluran bakat, minat dan kegemaran, melalui foto, kita bisa mempromosikan potensi unggulan daerah, objek wisata dan hasil pembangunan kepada dunia luar.

“Suatu saat negeri istana ini akan maju, untuk itu persiapkan diri kita agar mampu bersaing dengan para pendatang, jangan hanya menunggu proyek dari pemda atau jadi honorer,” terang Bupati Siak.

Diujung sambutannya, Bupati Siak berharap, melalui kegiatan ini akan tumbuh anak-anak muda yang kreatif dan inovatif, mandiri dan menjadi pengusaha muda. Selanjutnya tidak hanya untuk mendapatkan pemenuhan finansial semata, tetapi harus diselaraskan dengan pemenuhan sosial dan budaya.

Sementara itu, Founder Exploresiak dan pemilik Gerobak Burger Gusrohmat yang akrab disapa Igun atau Mas Gun yang menjadi pembicara dalam workshop itu mengatakan, jiwa sosial entreprenuership harus ditanamkan sejak dini dalam diri anak muda.

Selain berusaha, juga harus sensitif akan permasalahan yang ada di dalam masyarakat serta memberikan solusi dengan produk-produk yang kita hasilkan.

Igun juga memotivasi anak muda untuk membuka usaha dibidang digital. Menurutnya, satu-satunya bidang usaha yang tidak akan mati di era modern seperti sekarang ini adalah bisnis digital karena hampir semua transaksi ekonomi sudah dilakukan secara digital (jualan online).

Lain halnya dengan pemateri dari Riauimages Afrianto Silalahi, fotografer handal asal Pekanbaru itu memberikan informasi seputar dunia fotografi.

Sumber : Humas Kab. Siak, 4 Desember 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top