Ini Pesan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau Untuk Kabupaten Siak

Ini Pesan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau Untuk Kabupaten Siak

Ini Pesan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau Untuk Kabupaten Siak

No Comments on Ini Pesan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau Untuk Kabupaten Siak

Ada yang berbeda saat Rapat Forum Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Siak, Jum’at (10/11/17). Ternyata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau Marsma Rahkman Hariyadi hadir di ditengah-tengah peserta rapat.

Dalam rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Zamrud, Komplek Abdi Praja  ini, Kabinda Riau menjelaskan salah satu tugasnya sebagai Intelijen, yakni mengumpulkan semua data dan informasi disuatu daerah. Kemudian data itu akan menjadi masukan bagi pimpinan daerah bahkan masukan untuk Presiden.

Lajutnya, akan tetapi mengumpul data bukan hanya tugas dari Intelijen, pemerintah dan unsur lainnya, bahkan Masyarakat pun harus ikut ambil bagian dalam mengumpulkan data dan informasi, karena yang tahu keadaan daerahnya adalah masyarakat daerah itu sendiri.

“Ini merupakan salah satu cara untuk memajukan daerah, kita harus bisa bekerja dan berjuang bersama,” kata Kabinda Riau.

Pada kesempatan ini, Rahkman berharap jika saudara sekalian menemukan hal yang aneh di daerahnya, segeralah melaporkan ke pihak yang bertugas menangani hal tersebut, karena itu berfungsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sekitar kita.

“Jika kita cuek terhadap hal aneh itu, jangan marah ataupun kecewa kalau hal yang tidak di inginkan terjadi di dalam lingkungan bahkan di dalam keluarga kita,” ucap mantan penerbang dari Angkatan Udara itu.

Kemudian, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si mengatakan sebagai kabupaten yang baru berdiri 18 tahun, masih banyak pekerjaan rumah bagi kami selaku pemerintah yang harus di selesaikan.

“Salah satunya adalah batas wilayah dengan berbagai daerah sekitar, seperti Bengkalis dan Pelalawan. Tapi Alhamdulillah  mengenai batas wilayah ini tidak pernah menjadi kisruh antara dua daerah,” kata Datuk Setia Amanah itu.

Kemudian, Bupati Siak menambahkan, meskipun baru 18 tahun, akan tetapi Siak sudah ditunjuk untuk beberapa proyek strategis nasional. Diantaranya pembangunan Industri Pelabuhan Tanjung Buton, yang kedua pembangunan jalan tol yang berada di Kandis dan Minas sepanjang 52KM, dan yang ketiga pembangunan Gardu Induk listrik 500KPA yang berada di Kecamatan Tualang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 November 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top