Ini Pesan Wakil Bupati Siak Pada Khafilah MTQ Kabupaten Siak yang Berlaga di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

Ini Pesan Wakil Bupati Siak Pada Khafilah MTQ Kabupaten Siak yang Berlaga di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

Ini Pesan Wakil Bupati Siak Pada Khafilah MTQ Kabupaten Siak yang Berlaga di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

No Comments on Ini Pesan Wakil Bupati Siak Pada Khafilah MTQ Kabupaten Siak yang Berlaga di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si melepas qari dan qariah, hafiz dan hafizah Kabupaten Siak yang akan berlaga diajang Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, 9 Desember 2017. Pelepasan kafilah ini dilakukan di Balai Datuk Empat Suku, Komplek Abdi Praja (8/12/17) malam.

“Dengan bekal latihan dan gemblengan yang cukup diharapkan anak-anak bisa tampil prima, dan tentunya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Wakil Bupati Siak diawal sambutannya.

Target kita, kata Wabup Siak, tahun ini dapat tiga besar, tetapi mudah-mudahan bisa juara dua atau bahkan di posisi pertama.

Wabup Siak menambahkan, Pemerintah Kabupaten Siak terus berusaha untuk menciptakan generasi-genarasi yang Islami. Misalnya, melalui budaya Maghrib Mengaji, kemudian pengembangan Program Desa Sakinah di setiap kecamatan.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya memberikan beasiswa kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an dan Institut Ilmu Al Qur’an khusus untuk anak Kabupaten Siak. Artinya ini bagian komitmen Pemkab Siak untuk membuat generasi penghafal qur’an.

Dilain pihak, Darman (22), pria asal Dayun meski baru perdana ikut MTQ tingkat propinsi, mengaku siap dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Siak.

“Saya baru pertama ini ikut tingkat propinsi, sebelumnya juara 1 di tingkat Kabupaten Siak pada cabang Khotil Qur’an, meski begitu saya siap untuk meraih prestasi,” ujar mantan santri Al Amin Lubuk Dalam ini.

Berbeda dengan Darman, Kuntriksi (27), gadis asal Sabak Auh ini sudah sering mengikuti lomba tersebut, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Tahun lalu, pada cabang Kiroat Tartil Dewasa ia tampil sebagai juara pertama pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

“Saya sampai lupa sudah berapa kali ikut dan tahun lalu bisa juara 1 cabang Kiroat Tartil dewasa,” sebut dia.

Mantan santri Baitul Qurra Jakarta ini berpesan kepada adik-adiknya agar berlatih yang giat, kemudian cari guru yang tepat serta jangan lupa untuk menjaga stamina dan kesehatan.

Tahun ini, peserta termuda dari Kabupaten Siak berasal dari Kampung Sungai Rawa. Alfanza Fikri (10 tahun) siswa kelas 4 SD yang tahun lalu pada cabang tilawah golongan tartil berhasil sebagai juara 2 MTQ tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

Adapun jumlah kafilah yang berangkat ke ajang MTQ 36 tingkat Provinsi Riau tersebut sebanyak 76 orang. Terdiri 49 peserta, ditambah official, pelatih dan tim kesehatan sebanyak 27 orang.

Utusan Kabupaten Siak yang akan berlomba terbagi dalam 7 cabang, diantaranya Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir, Khotil Quran, Fahmil Quran, Musabaqah Menulis Quran (MMQ), dan Syarhil Quran.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top