Internasional Serindit Boat Race Dibuka, Hari Pertama Babak Penyisihan Diikuti 48 Tim

Internasional Serindit Boat Race Dibuka, Hari Pertama Babak Penyisihan Diikuti 48 Tim

Internasional Serindit Boat Race Dibuka, Hari Pertama Babak Penyisihan Diikuti 48 Tim

No Comments on Internasional Serindit Boat Race Dibuka, Hari Pertama Babak Penyisihan Diikuti 48 Tim

Helat olahraga berbasis wisata Internasional Serindit Boat Race, Selasa (19/12/17) resmi dibuka Wakil Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si di Laman Siak Bermadah.

Wakil Bupati Siak juga mengangkat bendera pertama bermotif kotak, warna hitam dan putih di Pelabuhan Lasdap, tempat start helat dan finish 900 meter ke depan, Tepian Bandar Sungai Jantan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asri, menyebutkan, sebelumnya memang tercatat sebanyak 60 tim yang akan mengikuti helat ini. Namun, dikarenakan berbagai alasan teknis, 12 tim tidak jadi ikut pada kegiatan yang perdana dilaksanakan negeri istana ini.

“12 tim itu, dua di antaranya dari Brunai tidak bisa hadir pada Internasional Serindit Boat Race ini. Tim yang tak jadi berlomba ini sudah mendaftar namun ada kesalahan teknis pada tim tersebut sehingga mereka mengundurkan diri. Malaysia dengan 4 timnya, tetap ikut,” beber Kadis Pariwisata Kabupaten Siak.

Untuk hari pertama ini, jelas Fauzi, 48 tim ikut babak penyisihan. Setiap race, 4 tim yang berlomba. Dari 4 tim ini nantinya hanya 2 tim yang petama tiba di garis finish untuk babak berikutnya.

“Hari kedua nantinya 24 tim yang masuk ke semi final. Mereka diundi lagi untuk menentukan race saat berlomba,” jelas Fauzi.

Di hari kedua nanti, jumlah peserta yang tersisa kembali mengerucut, terbagi dua. Artinya 12 tim nantinya yang akan masuk final pada hari ketiga.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Internasional Serindit Boat Race ini berjalan lancar, jikapun ada hambatan hanya persoalan cuaca saja,” ucap Fauzi.

Sesuai aturan Internasional Serindit Boat Rece, bahwa masing-masing peserta harus lulus tes kesehatan, harus pandai beranang, dan mengenakan baju pelampung saat berlomba.

Pantauan di lapangan, setidaknya ada tiga perahu karet yang mondar-mandir pada saat berlangsung perlombaan. Mereka siaga untuk melakukan penyelamatan bila terjadi kecelakaan pada pada peserta.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top