Jadikan Alquran untuk Membentengi Diri

Jadikan Alquran untuk Membentengi Diri

Jadikan Alquran untuk Membentengi Diri

No Comments on Jadikan Alquran untuk Membentengi Diri

Wakil Bupati Alfedri mengajak generasi muda untuk selalu menghayati kandungan kitab suci Alquran. Hal itu bertujuan agar generasi muda dapat membentengi dirinya dari hal yang sesat dan merusak diri.

Demikian disampaikankan Alfedri saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Minas XV di Kampung Minas Timur, Jumat malam (25/2).

Dijelaskan Wabup, saat ini penyakit masyarakat merupakan hal yang mudah masuk dan merusak generasi muda, jika anak tidak memiliki bekal agama yang kuat maka sangat gampang terjerumus. “Kenakalan remaja saat ini sudah mengkhawatirkan, karena itu jadikan Al-Qur’an sebagai benteng diri dari pengaruh perilaku negatif,” kata Alfedri.

Di hadapan camat dan upika serta ratusan tokoh masyarakat Minas, Alfedri bercerita, saat ini Pemkab Siak bersama aparat terkait tengah waspada dengan berbagai kasus kenakalan remaja.

Maraknya kasus penyalahgunaan zat dengan efek mirip narkoba menjadi sorotan pemerintah.

Usaha ini membutuhkan dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Satpol PP dan pihak kepolisian telah menindaklanjuti laporan yang masuk, kami mengharapkan bantuan dan kerja sama dari masyarakat, jika menemukan kejanggalan atau lokasi seperti itu tolong sampaikan pada kami,” kata Alfedri.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Siak ini juga minta perhatian semua pihak terkait penyimpangan sosial ini, karena dampak negatifnya yang memiliki kemiripan dengan narkotika, di mana si pengguna akan terganggu akal sehatnya.

“Para pedagang juga diminta lebih teliti, kalau ada indikasi pembeli akan menyalah gunakan, maka jangan dijual. Kalau sudah setiap hari beli lem, untuk apa? ini harus jadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

MTQ Kecamatan Minas kali ini akan berlangsung dua hari, diikuti oleh 4 qari dan qariah untuk memperebutkan gelar juara dari enam cabang yang diperlombakan.

Sementara Camat Minas Afrizal minas menjelaskan, MTQ ini digelar sebagai salah satu metoda pembinaan generasi sekaligus menanamkan nilai-nilai Alquran pada generasi muda.

Selain itu juga sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mencari qari dan qariah terbaik yang nantinya dijadikan utusan kecamatan Minas pada helat MTQ Tingkat Kabupaten Siak mendatang.

“Kita akui, Prestasi Minas naik turun, dan pernah berada di peringkat ke 12 MTQ tingkat Kabupaten Siak. Karena menjadi target kita untuk memperbaiki pencapaian sebelumnya dan meraih prestasi semaksimal mungkin,” tutup Afrizal.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 28 Maret

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top