Jam Kerja PNS Bakal Berkurang

Jam Kerja PNS Bakal Berkurang

Jam Kerja PNS Bakal Berkurang

No Comments on Jam Kerja PNS Bakal Berkurang

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal mengatakan, sesuai dengan ketentuannya selama bulan Ramadan, untuk jam kerja untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang biasanya seminggu 37,5 jam akan berkurang menjadi 32 jam.

“Selama bulan Ramadan, PNS  biasanya seminggu itu 37,5 jam. Itu akan berkurang menjadi 32 jam selama seminggu. Berarti, dalam sehari itu, dari Senin sampai Kamis, PNS masuk jam 08.00 WIB pulang jam 15.00 WIB. Sementara itu, untuk hari Jumat masuk jam 08.00 WIB pulang jam 15.00 WIB,” ujar Asrizal, Kamis (19/5/2016).

Ketentuan jam kerja selama bulan Ramadan 1437 H itu tertuang di dalam Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB 03/2016 yang diteken 17 Mei lalu. Di dalam surat itu tertulis bahwa total jam kerja selama sepekan adalah 32,5 jam. Kemudian ketentuan durasi jam kerja setiap harinya, dipisahkan untuk instansi yang bekerja lima hari per pekan dan enam hari per pekan.

Sementara itu, untuk pakaian PNS selama ramadan, Asrizal menyebutkan bahwa hal itu masih menjadi pembahasan. “Untuk pakaian, masih dalam pembahasan dan tidak akan ada apel pagi,” paparnya.

Sumber riaupos.co, Jumat 20 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top