Jangan Risau Hadapi Peremajaan

Jangan Risau Hadapi Peremajaan

Jangan Risau Hadapi Peremajaan

No Comments on Jangan Risau Hadapi Peremajaan
Ubi kayu dapat dijadikan penghasilan tambahan selama proses replanting (peremajaan). Ubi kayu merupakan terobosan baru bagi para petani sawit yang terkena replanting untuk menambah penghasilannya.  “Saya harapkan kepada petani sawit agar tidak risau dengan masalah ini, terutama akan kehilangan mata pencarian,” kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, baru-baru ini.
 Dari dialog bersama petani, ada  kerisauan para petani sawit mengenai sumber penghasilan yang akan didapat. Tentunya ini sudah menjadi persoalan yang dihadapi para petani.  Menurutnya, bagaimana meningkatkan pendapatan para petani serta fokus terhadap ekonomi yang sehat maupun pembangunan.
 “Semua harus membuka wawasan dan tidak selamanya ketergantungan dengan sumber pendapatan sawit ini, namun masih ada terobosan yang lain seperti pengembangan ubi kayu,” kata dia.
Dia  mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para petani sawit untuk mengembangkan atau membudidayakan ubi kayu sebagai penghasilan tambahan menjadi utama.  Menurut dia, inilah bentuk upaya Pemerintah Siak terhadap kesejahteraan masyarakat dengan harapan adanya usaha serta terobosan yang memang menghasilkan pendapatan.

Sumber, riaupos.co Jumat, 29 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Rupiah Bergerak Menguat

Next Article » Syamsuar Halal Bihalal dengan Masyarakat Siak di Pekanbaru

linked in share button

Leave a comment

Back to Top