Jaringan Kota Pusaka Indonesia Peringati Satu Dasawarsa JKPI di Kota Surakarta

Jaringan Kota Pusaka Indonesia Peringati Satu Dasawarsa JKPI di Kota Surakarta

Jaringan Kota Pusaka Indonesia Peringati Satu Dasawarsa JKPI di Kota Surakarta

No Comments on Jaringan Kota Pusaka Indonesia Peringati Satu Dasawarsa JKPI di Kota Surakarta
Solo – Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si mengikuti Kirab Budaya dalam rangka acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang dilaksanakan di Kota Surakarta, Kamis (25/10/18)

Ribuan peserta dari 66 kabupaten kota yang tergabung dalam anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia mengikuti  Kirab Budaya. dimulai arak arakan dari Sriwedari hingga sampai ke Balai Kota Surakarta.

Tampak pakaian adat melayu asal kabupaten Siak juga turut ikut dalam kirab budaya tersebut, untuk di tahun ini Kota Solo menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan Kongres ke IV sekaligus HUT satu dasawarsa JKPI.

Kirab di awali dengan atraksi marching band Gita Pamong Praja, arak-arakan replika Garuda Pancasila dan Paskibraka, kemudian disusul rombongan kirab puluhan kereta kuda kencana yang di naiki oleh deretan kepala daerah beserta istri dan di lanjutkan peserta lainnya dengan berjalan kaki.

Ketika ditemui, Wakil Bupati siak mengatakan, Melalui rangkaian JKPI, salah satunya dengan kirab budaya, seluruh peserta dapat menyaksikan upaya Pemerintah kota dan Kabupaten dalam melestarikan benda-benda cagar budaya di Kota Solo dan daerah lainnya, Ini membuktikan bahwa indonesia kaya akan ragam Budaya yang dimiliki dan harus dilestarikan.

Kita baru saja mengikuti kirab Budaya dalam rangkaian kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang di laksanakan di Surakarta provinsi jawa tenggah.

Alhamdulillah untuk Kabupaten Siak sendiri juga turut ikut memeriahkan dan ikut dalam Kirab Budaya yang baru saja di selenggarakan, semoga Budaya yang ada khususnya adat budaya melayu Riau Kabupaten Siak bisa lebih di kenal se-nusantara tentunya.

Selain itu,dalam kirab budaya tersebut, peserta dari kabupaten dan kota masing-masing menampilkan adat dan keunikan ciri khas pusaka dari daerah nya masing”, tutupnya.

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Similar Posts:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top