Jawa Tengah Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir pada Porseni PGRI Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak

Jawa Tengah Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir pada Porseni PGRI Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak

Jawa Tengah Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir pada Porseni PGRI Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak

No Comments on Jawa Tengah Berhasil Bawa Pulang Piala Bergilir pada Porseni PGRI Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak

Malam puncak Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Tingkat Nasional Tahun 2016 ini, telah selesai dilaksanakan pada Rabu (24/08/2016) malam kemarin. Juara umum Porseni kali ini diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, dengan memboyong 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, dengan total poin 20 dan membawa pulang Piala bergilir.

Sedangkan tuan rumah Riau, hanya mampu mengumpulkan 2 perak dan 2 perunggu dengan 6 poin. Acara yang berlangsung selama lima hari di Kota Istana, Siak, ditutup langsung oleh Bupati Siak Syamsuar.

“Suasana keakraban tidak henti kita rasakan selama acara ini berlangsung, semoga nanti Bapak- Ibu dapat kembali berkunjung kesini,” ujarnya.

Acara yang berlangsung dihalaman belakang Lembaga Adat Melayu ini, diramaikan dengan beberapa stand bazar dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan, diantaranya SMK Yamatu Tualang, SMK Negeri Tualang, SMKN 1 Lubuk Dalam, SMK Perminyakan Dumai, SMKN 1 Pariwisata Siak.

Adapun kegiatan yang dilombakan diantaranya, lagu solo, tari, senam, bulu tangkis, seni baca Al-Quran, tenis meja dan kreativitas pembelajaran.

Untuk bulu tangkis, juara 1 diraih oleh Jawa Tengah, posisi kedua Jawa Barat, dan posisi ketiga diraih Jawa Timur.

Tenis meja, juara 1 Jawa Barat, juara 2 NTB. Posisi ke 3 Jawa Tengah. Pada lomba Senam PGRI Jawa Tengah, ke 2 Jawa Timur dan ke 3 Jawa Barat.

Juara lomba nyanyi solo putra, poisi 1 Sulawesi Tengah, posisi 2 NTB, dan ke tiga Jawa Tengah. Solo putri juara 1 DKI Jakarta, ke 2 Jawa Tengah dan ke 3 Kalimantan Barat.

Untuk tari tunggal diraih Jawa Tengah, Ke 2 Kalimantan Barat, dan ke 3 Jawa Barat. Lomba melukis juara 1 diraih oleh Sumatra Selatan, ke 2 Riau, dan ke 3 Bali.

Lomba Seni baca Al-Quran putra, Juara 1 Gorontalo, ke 2 Riau dan posisi 3 Kepulauan Riau. Sedangkan putri diraih Gorontalo, ke 2 Maluku Utara, ke 3 Sulawesi Tengara.

Lomba kreativitas pembelajaran juara 1 diraih oleh Kepulauan Riau, ke 2 Bengkulu dan ke 3 Papua.

 

Sumber bertuahpos.com, Kamis 25 Agustus 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top