Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Bupati Siak Melakukan Pengecekan Harga Sembako

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Bupati Siak Melakukan Pengecekan Harga Sembako

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Bupati Siak Melakukan Pengecekan Harga Sembako

No Comments on Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Bupati Siak Melakukan Pengecekan Harga Sembako

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 hanya tinggal menghitung hari dan biasanya pada momen ini stok bahan pangan dan harga sembako tidak stabil. Untuk itu, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta unsur Forkompinda Siak turun ke Pasar melakukan sidak.

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Belantik, Kabupaten Siak, Riau ini berlangsung pada Rabu (20/12/17) sekira pukul 09.00 WIB. Sejumlah pedagang di pasar terlihat kaget dengan kunjungan orang-orang penting ini di pagi saat pasar ramai pembeli.

Bupati Siak pada kesempatan itu menyampaikan, pengecekan harga komoditi serta stok bahan makanan di Kabupaten Siak sangat penting untuk dilakukan. Sama halnya seperti menjelang Ramadhan dan Idul Fitri serta perayaan lainnya.

“Biasanya kenaikan harga sembako ini terjadi menjelang natal dan tahun baru. Untuk memastikan hal itu, kami bersama jajaran Forkompinda turun melakukan monitoring ke pasar Belantik ini,” kata Bupati Siak.

Masih kata Bupati Siak, dari penuturan pedagang cabe di pasar Belantik, kenaikan harga itu terjadi pada Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per kilogram, dan itupun dari harga cabe, sedangkan harga daging sapi itu mengalami kenaikan mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah menambahkan, guna memantau stabilitas harga pasar komoditi, jajaran Polres Siak akan melakukan pemantauan secara langsung. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung skala kenaikan harga.

“Kita terus akan lakukan kordinasi hingga tahun baru nanti dengan sejumlah pedagang di pasar. Kita akan pantau terus,” kata AKBP Barliansyah.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top