Jemput Bola, Program Pelayanan Disdukcapil Siak Disambut Antusias Masyarakat

Jemput Bola, Program Pelayanan Disdukcapil Siak Disambut Antusias Masyarakat

Jemput Bola, Program Pelayanan Disdukcapil Siak Disambut Antusias Masyarakat

No Comments on Jemput Bola, Program Pelayanan Disdukcapil Siak Disambut Antusias Masyarakat

Untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat dan menjangkau warga yang belum memiliki E-KTP, Akte Kelahiran, dan Kartu Keluarga. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak melalui pihak Kecamatan Kerinci Kanan menjemput bola dalam pengurusan administrasi identitas tersebut, kegiatan tersebut di pusatkan di Kampung Bukit Agung, Kamis (8/9/2016). Masyarakat setempat sangat antusias dengan kegiatan, tampak juga masyarakat Kampung tetangga pun ikut melakukan pengurusan itu.

Sholikhin (57), warga Desa Bukit Agung mengaku mengetahui informasi akan adanya pelayanan e-KTP, Akte Kelahiran dan KK dari RT Setempat. Dirinya pun mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk mengurus E-KTP, anaknya yang paling bungsu berusia 21 tahun. Dengan adanya pelayanan ini, ia merasa lebih mudah sebab tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pelayanan di sini. Saya berharap pelayanan-pelayanan seperti ini lebih rutin di gelar supaya masyarakat terdorong untuk menggurus adminitrasi Kependudukan seperti E-KTP ini,” ungkap Bapak 2 anak ini.

Sementara Penghulu Kampung Bukit Agung Minarni Damayanti mengapresiasi program layanan jemput  bola yang dilakukan Disdukcapil Siak itu.

“Warga kampung kami, masih banyak yang belum memiliki E-KTP, Akte Kelahiran dan KK. Warga bukannya tak mau mengurus, tapi masalahnya waktu yang sempit, sebab sebagian besar warga kami ini bekerja di Kebun dan Jauh dari Pusat Kabupaten, dan hanya memiliki waktu senggang Sabtu dan Minggu saja,” ungkapnya.

Sedangkan, Camat Kerinci Kanan Zainal Abidin dijumpai saat meninjau pelaksanaan kegiatan pelayanan itu mengatakan sejak beberapa waktu ke belakangan ini, Pemkab selalu berupaya untuk mempermudahkan urusan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tak menutup mata, sebelumnya memang pembuatan E-KTP, Akte Kelahiran dan KK membutuhkan waktu lama, tapi sekarang tidak lagi,” kata Camat Kerinci Kanan Zainal Abidin.
Sedangkan, Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Kerinci Kanan Zulfadli mengatakan, kegiatan seperti ini digelar agar mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan.

“Ini sebagai upaya kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di lokasi-lokasi yang memang dibutuhkan masyarakat terutama di Kampung kampung yang jauh dari jangkauan kabupaten,” tuturnya.
Dijelaskannya, dokumen itu sangat penting dimiliki oleh masyarakat sebagai bukti identitas diri. Pemerintah juga berkepentingan terhadap warga sebab hal itu tidak terlepas dari bagian perencanaan pembangunan.

 

 

Sumber infosiak.com, Kamis 08 September 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top