JNGH Indonesia Usai, Plt. Bupati Siak Harap Peserta Jadi Pioner Generasi Muda dan Jaga Kultur Budaya Bangsa

JNGH Indonesia Usai, Plt. Bupati Siak Harap Peserta Jadi Pioner Generasi Muda dan Jaga Kultur Budaya Bangsa

JNGH Indonesia Usai, Plt. Bupati Siak Harap Peserta Jadi Pioner Generasi Muda dan Jaga Kultur Budaya Bangsa

No Comments on JNGH Indonesia Usai, Plt. Bupati Siak Harap Peserta Jadi Pioner Generasi Muda dan Jaga Kultur Budaya Bangsa

Perhelatan Jambore Nasional Generasi Hijau Indonesia yang di pusatkan di Kabupaten Siak resmi ditutup oleh Plt Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di pentas Siak Bermadah, Rabu (2/5/18) malam.

Banyak pelajaran yang didapat oleh peserta Jambore yang berasal dari 24 Provinsi di Indonesia ini. Keanekaragaman potensi alam dan budaya Kabupaten Siak telah memberikan muatan ilmu bagi peserta yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Keterlibatan peserta dalam studi lapangan memberikan pengaruh dan pengalaman langsung dalam proses pembelajaran bersama alam.

Mereka langsung berinteraksi dengan kondisi alam lingkungan dimana mereka berada, seperti menanam mangrove, menabur benih ikan, melihat langsung proses pembuatan kertas berbasis lingkungan dan mengunjungi sekolah-sekolah adiwiyata yang ada di Kabupaten Siak. Hal ini diungkapkan oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri saat menutup secara resmi Jambore Nasional Generasi Hijau.

Sebagai duta lingkungan hidup, Plt. Bupati Siak mengajak agar peserta mengembangkan apa yang sudah diperoleh selama betada di Siak dan diharapkan dspat menjadi pioner untuk menggerakkan generasi muda yang lain, dan turut serta menjaga kultur dan budaya bangsa Indonesia yang majemuk. Peran dari anak-anak muda ini lah yang diharapkan bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk menyelamatkan dan menjaga lingkungan hidup di bumi ini.

Presiden GGI Rafli Rezatama mengakui terkesan dengan pihak tuan rumah dan mengatakan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat dukungan jajaran Pemerintah Kabupaten Siak. Ia juga beharap para peserta bisa belajar dari Siak, dan membawa hasil belajarnya di daerah masing-masing untuk ikut membangun daerahnya.

Malam penutupan Jambore Nasional Generasi Hijau Indonesia ini juga semakin semarak dengan penampilan berbagai budaya daerah dari tiap-tiap peserta.

Penulis eq_medcen_siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top