Jokowi Dijadwalkan ke Riau Hari Ini

Jokowi Dijadwalkan ke Riau Hari Ini

Jokowi Dijadwalkan ke Riau Hari Ini

No Comments on Jokowi Dijadwalkan ke Riau Hari Ini

PEKANBARU (HR)- Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan berkunjung ke Riau pada hari ini (Jumat, red). Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air ini guna melihat langsung kondisi lahan yang terbakar di Rimbo Panjang dan dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat Air Tiris, Kabupaten Kampar.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengadakan rapat bersama Pemprov Riau, terkait penanggulangan Kebakaran Hutan dan lahan. Termasuk membahas upaya pencegahan, supaya malapetaka serupa tidak terulang lagi di Bumi Lancang Kuning.

Ada dua alternatif yang disiapkan untuk perjalanan Presiden ke Riau. Pertama dengan menggunakan heli Super Puma dari Bukittinggi dan kedua dengan jalur darat. Sehingga jadwal kunjungan tersebut masih tentatif.

Jika menggunakan heli, maka Presiden akan sampai di Kampar sekitar pukul 08.00 WIB. Namun jika melalui jalur darat, maka Presiden sampai di Kampar pada pukul 12.00 WIB.

Menurut Kasi Intel Korem 031/WB, Kolonel TNI Eko Prayitno, jadwal kunjungan tersebut belum bisa dipastikan. Namun demikian, persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan.

“Saya belum bisa pastikan ke mana kunjungan Presiden besok (hari ini red). Bisa saja beliau ke Jambi dan hari Minggu baru ke Riau. Yang jelas pengamanan di semua daerah yang dikunjungi sudah siap,” terangnya, Kamis (8/10).

Dijelaskannya, awalnya Presiden dijadwalkan berkunjung ke Riau dan Jambi pada Kamis kemarin. Namun Presiden mengalihkan perjalanan ke Sumatera Barat. Di Provinsi tetangga itu, Presiden sempat berkunjung ke beberapa daerah dan menginap di Bukittinggi.

“Rencana siang ini (kemarin red) menggunakan heli super puma ke Riau tapi batal. Hari Jumat juga belum pasti, bisa lewat darat atau menggunakan heli,” jelasnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan di lokasi yang akan di kunjungi Presisen Jokowi di Kabupaten Kampar, tanpak persiapan pengamanan Presiden sudah siap. Dari Paspanpres, TNI, Polri, dan pasukan tirai tampak sudah berada di beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Pemprov Sumbar, Zardi Syahrir menuturkan, pad ahari ini Presiden Jokowi akan berkunjung ke Riau. Selanjutnya, Presiden akan kembali ke Sumbar menuju Kabupaten Mentawai. “Dari Mentawai kembali ke Padang, dan menginap di Padang,” ujarnya

Selanjutnya, pada Sabtu (10/10), Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Djafar, akan mengunjungi Kawasan Wisata Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Setelah itu berangkat ke Jambi. Di Jambi, ada dua lokasi yang bakal didatangi yakni Kanal Blok dan Layanan Kesehatan.
Sorenya, Jokowi beserta rombongan kembali ke Jakarta. “Bisa juga menginap di Jambi dan Minggu pagi balik ke Jakarta. Ini info dari protokoler Istana,” tuturnya.

Sumber riaumandiri.co Jumat, 09 Oktober 2015 | 09:37:52 WIB

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top