Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang di Raih Oleh Kampung Tualang

Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang di Raih Oleh Kampung Tualang

Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang di Raih Oleh Kampung Tualang

No Comments on Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang di Raih Oleh Kampung Tualang
Tualang – Plt Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran Kecamatan Tualang yang dilaksanakan di masjid Al Huda Kelurahan Perawang, minggu malam(8/4/18)

Turut hadir Camat tualang Zalik Efendi, Sekcam Tualang Ricko Riyanto, Lurah Tualang, Tokoh agama serta Masyarakat.

Sekretaris Camat Ricko Riyanto selaku panitia melaporkan Seleksi Tilawatil Quran di laksanakan dari Tanggal 6-8 April 2018, di ikuti sebanyak 88 khafilah yang mewakili setiap kampung. Dari semua khafilah yang ada, hanya satu gagal mengikuti lomba karena sakit.

Camat Tualang Zalik Effendi mengatakan, tujuan dilaksanakannya STQ ini ialah untuk menyeleksi Qori dan Qoriah untuk persiapan Lomba MTQ tingkat Kabupaten Siak yang tak lama lagi akan diselenggarakan, apa lagi tuan rumah untuk ditahun ini merupakan dari Kecamatan Tualang. ia juga berharap agar seleksi ini akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kecamatan Tualang.

“Pada malam ini dilaksanakan penutupan seleksi Tilawatil Quran. Kami melaksanakan STQ ini berfokus pada Qori dan Qoriah kami, agar nantinya kecamatan Tualang bisa meraih juara. Apa lagi besok tuan rumahnya di Kecamatan Tualang untuk MTQ Tingkat Kabupaten Siak ke 18. Untuk tahun kemaren Kecamatan Tualang mendapat juara 3, kita bertekad untuk mendapat prestasi yang terbaik untuk MTQ Tingkat Kabupaten”,terang Zalik Effendi Camat Tualang.

Plt Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si dalam sambutannya mengatakan kami atas nama Plt Bupati Siak mengucapkan tahniah dan mengapresiasi telah  dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Quran Kecamatan Tualang. ini bukan hanya untuk mencari Qori dan Qoriah saja, namun juga untuk melihat telah sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tualang.sehingga Qori dan Qoriah yang terbaik nantinya bisa mewakili Kecamatan Tualang dalam mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Siak yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Di Kabupaten Siak pembinaan memang sungguh sungguh digiatkan. Apa lagi kita mengutamakan putra putri Daerah dalam mengikuti MTQ baik Kabupaten maupun di Tingkat Provinsi. Itu yang kita prioritaskan. Pembinaan harus kita beri perhatian lebih agar nantinya qori dan qoriah bisa menjadi yang terbaik.selain itu yang kita utamakan putra putri asli daerah siak.untuk 5 tahun kedepan siak akan melahirkan 1000 hafiz dan hafizah, itu lah program yang dilaksanakan saat ini, apa lagi telah banyak pondok maupun rumah tahfiz telah didirikan,itu lah komitmen kami bersama Bupati Siak.

Untuk itu pula kita harus mendukung program yang telah dibuat, sehingga kedepan para generasi calon pemimpin negri ini yang sesuai dengan syariat islam.apa lagi saat ini tantangan begitu besar membuat kita sebagai orang tua harus mendidik anak kita dengan baik,agar mereka tidak terjerumus kecanduan narkoba.satu satunya usaha kita adalah bagaimana membentengi anak kita dengan mendidik dan menanamkan nilai nilai agama kedalam diri mereka”,tandasnya.

Sumber Humas Pemkab Siak, Minggu, 8/4/18
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top