Kabupaten Siak Hadiri Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City

Kabupaten Siak Hadiri Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City

Kabupaten Siak Hadiri Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City

No Comments on Kabupaten Siak Hadiri Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bappenas, Kantor Kepresidenan Republik Indonesia, dan Kompas Gramedia, melaksanakan kegiatan Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City pada tanggal 2 – 3 Mei 2017 di TIK Nasional, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri 65 Kabupaten/Kota di Indonesia dan 22 assesor dari institusi pendidikan ternama yang ada Indonesia. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengubah transformasi pemerintahan yang selama ini berawal dari pusat, maka akan diubah transformasi pemerintah tersebut diawali dari kabupaten/kota.

Dalam program ini akan dipilih 100 Kabupaten/Kota secara bertahap yang akan dipandu untuk menjadi Smart City sesuai dengan keunggulan tiap-tiap daerah dan untuk tahun ini hanya dipilih sebanyak 25 Kabupaten/Kota.

Pada kegiatan tersebut, Kabupaten Siak yang  diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaharuddin, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa program Smart City sangat selaras dan sejalan dengan visi misi Kabupaten Siak, yaitu mewujudkan Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu  serta menjadi tujuan  pariwisata di Sumatera. Berdasarkan hal tersebut, maka Kabupaten Siak akan memulai dari sisi Smart Government dan akan berlanjut ke Smart Branding dengan fokus pada Tourism.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut terdiri dari diskusi panel dan assessment kesiapan Smart City tiap Kabupaten/Kota dimulai dari kebijakan, perencanaan, infrastruktur, sumber daya manusia, dan kesiapan anggaran untuk menjadi sebuah Smart City.

Sumber : MC Kab. Siak, 4 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top