Kabupaten Siak Lahirkan 1000 Penghafal Alquran dan Ciptakan Masjid Layak Anak

Kabupaten Siak Lahirkan 1000 Penghafal Alquran dan Ciptakan Masjid Layak Anak

Kabupaten Siak Lahirkan 1000 Penghafal Alquran dan Ciptakan Masjid Layak Anak

No Comments on Kabupaten Siak Lahirkan 1000 Penghafal Alquran dan Ciptakan Masjid Layak Anak

Minas – Hal ini terungkap dari penuturan Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang mengikuti Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau yang dihadiri oleh H. Syahrial Abdi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau di Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafarsyah Kecamatan Minas, Senin (4/6/18).

Selain mengazamkan diri sebagai destinasi wisata halal di Riau, Kabupaten Siak juga berniat menjadikan negeri melayu ini dapat melahirkan 1000 penghafal Alquran dan mewujudkan Masjid Layak Anak.

Hal ini bukanlah semata keinginan belaka, namun telah diwujudkan dengan banyaknya berdiri pondok-pondok pesantren tahfiz quran di setiap kecamatan. Begitu juga perhatian pemerintah dalam pembangunan keagamaan. Tidak heran bila kini Kabupaten Siak sering dikunjungi oleh orang luar yang ingin merasakan nikmatnya beribadah di tanah melayu.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Siak menyambut baik atas kehadiran tim Safari Ramadan Provinsi Riau. Menurutnya, selain sebagai upaya menjalin kembali tali silaturahim juga memberikan beberapa informasi perkembangan pembangunan yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak.

Drs. H. Alfedri, M.Si juga menjelaskan pada saat ini Pemerintah Kabupaten Siak telah berazam untuk menjadikan Siak negeri melayu ini melahirkan 1000 Hafiz. Pemerintah Kabupaten Siak telah berupaya mendirikan rumah tahfiz di setiap kecamatan maupun pembangunan pondok pesantren.

Pemerintah juga memprogramkan lagi beasiswa bagi yang telah hafal 30 juz untuk melanjutkan ke perguruan tinggi Agama Islam. Di samping itu juga berazam kedepan nya akan membuat masjid layak anak dengan cara membuat aktifitas positif di masjid. Inilah harapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak yang harus dipersiapkan kedepannya.

Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh H. Syahrial Abdi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Provinsi Riau, menjelaskan tujuan kehadiran tim safari ramadan dari Provinsi Riau dalam rangka mewujudkan persepsi guna mewujudkan negeri yang baik. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Siak. Kabupaten Siak merupakan kabupaten unggulan di Provinsi Riau.

Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*
Reporter eq_medcen

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top